Logo Network
Network

Berikut 6 Tahapan Pakai Skincare yang Baik dan Benar! Yuk Simak

Siska Permata Sari
.
Senin, 11 Juli 2022 | 18:55 WIB
Berikut 6 Tahapan Pakai Skincare yang Baik dan Benar! Yuk Simak
Cara memakai skincare (Foto: Sheknows)

Artikel ini akan membahas mengenai perawatan kulit yang baik dan benar. Dalam merawat kulit, Anda harus mengetahui apakah skincare yang Anda gunakan sudah benar atau belum. Perawatan kulit harus dilakukan secara konsisten agar hasil yang didapatkan akan bekerja maksimal.

Anda hanya memerlukan pengetahuan tentang produk-produk perawatan kulit yang dasar atau basic skincare. Untuk permulaan, Anda tidak perlu menggunakan berlayer-layer skincare seperti 8-10 tahap. 

Anda hanya memerlukan 4-6 tahap skincare untuk pagi dan malam hari. Nah, lantas bagaimana cara memakai skincare yang benar? Berikut langkah-langkahnya, seperti dirangkum dari Cosmopolitan. 

Cleanser 

Untuk memulai cara memakai skincare yang benar, Anda perlu membuat kulit Anda bersih. Kulit yang bersih membuat produk-produk skincare lainnya mudah masuk dan terserap ke dalam kulit. Bila Anda menggunakan riasan atau melakukan aktivitas seharian di malam hari, lakukanlah metode double cleansing. Pada pembersihan pertama, gunakanlah pembersih wajah berbahan oil untuk memudahkan semua kotoran luntur. 

Kemudian, lanjutkan dengan pembersih kedua menggunakan facia wash seperti sabun wajah. Pastikan Anda mengetahii facial wash yang cocok untuk wajah Anda agar kulit tidak kering. Untuk membersihkan wajah di pagi hari, Anda hanya memerlukan satu langkah saja. 

Toner 

Cara memakai skincare yang benar di urutan selanjutnya adalah penggunaan toner. Pilihlah toner dengan bahan-bahan yang lembut dan menghidrasi untuk memanjakan kulit kering. Anda juga bisa menggunakan toner yanh berfungsi untuk pengelupasan yang bisa mengobati jerawat dan bruntusan. 

Bila Anda menggunakan toner yang fungsinya untuk pengelupasan, sebaiknya gunakan pula toner yang melembabkan atau hydrating toner. Untuk penggunaan toner yang fungsinya untuk pengelupasa, sebaiknya dipaki di malam hari. Kemudian bila hydrating toner bisa dipakai pagi dan malam hari. 

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini