get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips Memilih Toner Wajah Sesuai Jenis Kulit

Berikut 6 Tahapan Pakai Skincare yang Baik dan Benar! Yuk Simak

Senin, 11 Juli 2022 | 18:55 WIB
header img
Cara memakai skincare (Foto: Sheknows)

Serum 

Langkah berikutnya yakni serum. Serum pada dasarnya merupakan suntikan nutrisi, hidrator, dan antioksidan yang sangat terkonsentrasi dan benar-benar dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Anda bisa memilih serum sesuai kondisi kulit Anda. Misalnya untuk mencerahkan, Anda bisa menggunakan vitamin C, niacinamide, hingga retinol sebagai anti-aging. Bila Anda mempunyai masalah kulit kering, Anda sebaiknya memilih serum yanh mengandung hyaluronic acid. 

Eye cream 

Eye cream atau krim mata cenderung lebih ringan dan lebih tipis daripada pelembab wajah, jadi pastikan untuk mengoleskannya sebelum mengoleskan krim dan oil. Aturan praktis saat mengaplikasikan perawatan kulit adalah mengaplikasikan yang paling ringan terlebih dahulu dan yang terberat terakhir. Bila Anda tak terlalu membutuhkan krim mata, Anda bisa melewati langkah ini.

Moisturizer 

Moisturizer atau pelembab adalah kunci paling penting dalam pengaplikasian skincare. Cara memakai skincare yang benar adalah dengan menutup semua rangkaiannya menggunakan moisturizer. 

Carilah pelembap berbahan dasar hialuronat yang ringan dan lembut untuk pagi hari, yang akan menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa terasa berat. Kemudian di malam hari, pakailah pelembab atau moisturizer yang lebih creamy dan rich untuk menjaga kulit Anda tetap lembab sepanjang malam. 

Sunscreen dan tambahan lainnya 

Terakhir yakni sunscreen. Produk yang satu ini penting dan harus digunakan di pagi hari. Sunscreen atau tabir surya berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Anda bahkan perlu re-apply sunscreen agar perlindungan kulit terhadap matahari semakin maksimal. 

Anda juga bisa menambah produk perawatan kulit Anda dengan rangkaian seperti essence untuk melembabkan hingga face oil yang biasanya berfungsi untuk membuat kulit lebih glowing dan awet muda.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut