Logo Network
Network

Benarkah Oat Bisa Perbaiki Masalah Kulit? Simak Penjelasannya

Tim Okezone/Elsa Tiara Novanti
.
Jum'at, 20 Januari 2023 | 17:36 WIB
Benarkah Oat Bisa Perbaiki Masalah Kulit? Simak Penjelasannya
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Benarkah oat bisa memperbaiki masalah kulit? Oat adalah salah satu jenis makanan yang menjadi pengganti nasi. Oat juga dapat dikatakan lebih sehat dibandingkan nasi, hal ini lantaran kalori didalam oat lebih rendah dibandingkan nasi.

Oat merupakan salah satu biji-bijian yang berasal dari tanaman gandum. Tak hanya untuk kesehatan saja, oat juga dapat memperbaiki permasalahan kulit.

Jika selama ini oat biasanya diolah menjadi makanan yang terkenal akan tinggi seratnya. Namun, siapa sangka bahwa oat juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

Anda dapat membuat sendiri di rumah masker oatmeal dengan hanya dua bahan saja, yaitu oat dan madu. Selain itu anda juga dapat mengganti madu dengan yoghurt karena kandungan yoghurt terdapat asam laktat untuk mengangkat sel kulit mati. Dilansir dari alodokter, terdapat beberapa manfaat oatmeal untuk wajah, yaitu:

Pelembab Alami Kulit

Oatmeal terbukti bahwa dapat mengembalikan kelembapan kulit dan menjaga kelembapannya.

Mengatasi Peradangan Kulit

Oatmeal mengandung anti oksidan dan anti radang yang mana mampu meredakan kulit yang iritasi, gatal. kering, kasar, dan bersisik.

Melindungi Kulit dari Dampak Sinar UV

Oatmeal dapat melindungi kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari

Merangsang Pembentukan Jaringan Kulit

Kandungan anti oksidan dan zat anti penuaan yang terkandung dalam oatmeal dapat merangsang pembentukan jaringan kulit baru sehingga kerutan akan tersamarkan.

Eksfoliasi Alami

Oatmeal berfungsi sebagai scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di permukaan kulit.

Merawat Kulit Sensitif

Potensi alergi dalam oatmeal sangat rendah jadi dapat merawat kulit sensitif tanpa memperparah kondisi kulit. Meski begitu, tidak semua orang cocok dengan oatmeal. Apakah Anda sudah pernah coba membuat masker oatmeal?

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini