get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ternyata Begini Cara Kulit Wajah Bernapas! Yuk Simak

Minggu, 15 Januari 2023 | 20:04 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Tahukah Anda bagaimana kulit kita bernapas? Seringkali orang berkata bahwa kulit membutuhkan waktu untuk bernapas. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah kita.

Saat kita memberi kulit wajah bernapas, hal ini membuat pori-pori kulit wajah dapat terlepas dari penumpukan pemakaian produk. Namun, sebagian orag merasa bingung bagaimana cara untuk membiarkan kulit wajah bernapas.

Berikut tips membuat kulit wajah bernapas dengan benar yang telah dilansir dari Times Of India, Minggu (15/1/2023)

1. Hidrasi: Menjaga hidrasi tepat sangat penting untuk bisa mendapatkan kulit yang bersih serta untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Melembabkan kulit bisa dengan berbagai cara, seperti dengan mengoleskan pelembab atau dengan minum lebih banyak air mineral.

Melembabkan kulit juga, artinya membuat kulit bisa bernapas karena cairan yang diminum seperti air mineral meningkatkan jumlah oksigen yang masuk ke tubuh. Proses penyediaan oksigen ke setiap sel di tubuh, termasuk lapisan luar kulit, sangat bergantung pada air.

2. Makeup free: Ambil satu hari dalam seminggu, wajah tak dioles apapun, bahkan krim wajah atau kosmetik. Kulit A akan dapat bernapas dan menerima istirahat yang sangat dibutuhkan dari produk penyumbat pori-pori.

Ini sangat penting bagi orang yang punya tipe kulit sensitif atau rentan berjerawat, sebab tumpukan minyak dan bahan kimia dalam riasan dapat menyebabkan noda atau jerawat. Jarang pakai makeup, kulit berpeluang menjadi lebih bersih.

3. Cleansing: Jadi step terpenting, karena membersihkan yang paling utama. Kesehatan jangka panjang, kekencangan, dan tekstur kulit kita ditentukan oleh seberapa baik ia dirawat. Makanya, wajib membersihkan kulit secara menyeluruh sebelum tidur dan setiap pagi saat bangun tidur.

Jika sering berolahraga, sangat penting untuk membersihkan kulit setelahnya karena keringat dan kuman dapat menumpuk di kulit loh!

4. Eksfoliasi: Eksfoliasi adalah langkah penting untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat yang mampu bernapas. Supaya kulit bersih, cleansing saja tak cukup karena eksfoliasi harus menjadi bagian dari skincare routine, setidaknya sekali seminggu. Dengan ini, kita bisa meremajakan kulit wajah dengan menghilangkan sel kulit mati.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut