Cabor Angkat Besi Indonesia Potensi Peluang Medali Emas di SEA Games 2021

Cikal Bintang
Potensi medali emas dari kontingen angkat besi Indonesia di SEA Games 2021. (Foto: Instagram=@ekopower61)

Terdapat tujuh atlet angkat besi putri Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2021. Tujuh nama tersebut adalah Najla Khoirunnisa, Siti Nafisatul Hariroh, Windy Cantika Aisah, Natasya Beteyob, Sarah, Tsabitha Alfiah, dan Nurul Akmal.

Di kelas 45 kg, kontingen angkat besi Indonesia akan mengirimkan dua atlet putri. Dua atlet itu adalah Najla Khoirunnisa, dan Siti Nafisatul Hariroh. Keduanya merupakan atlet muda yang cukup berpengalaman dalam meraih medali.

Sebagai catatan, Najla tercatat pernah membukukan tiga medali perunggu sekaligus di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja 2021. Sedangkan, Siti merupakan pemegang medali perak PON Papua 2021. Menariknya, saat itu Siti berhasil mengalahkan pemegang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah.

Lebih lanjut, ada Windy Cantika Aisah yang akan turun di kelas 49 kg pada SEA Games 2021. Atlet berusia 19 tahun ini tentu akan menjadi andalan kontingen angkat besi Indonesia untuk meraih medali emas.

Pasalnya, Windy tercatat pernah membukukan medali emas di SEA Games 2019, dua medali emas dan satu medali perak di Kejuaraan Dunia Junior. Namanya semakin dikenal setelah dirinya menggondol medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Berlanjut ke kelas 55 kg, kontngen angkat besi Indonesia akan diwakilkan oleh Natasya Beteyob. Seperti Siti, Natasya merupakan nama atlet baru yang dilirik oleh PABSI berkat penampilan berkilaunya di PON Papua 2021.

Bagaimana tidak, ia berhasil mempersembahkan medali perak untuk kontingen Papua di PON Papua 2021. Melihat potensinya, PABSI tentu mempunyai pertimbangan tersendiri untuk memilih Natasya sebagai salah satu wakil Indonesia di cabor angkat besi SEA Games 2021.

Kemudian ada Sarah yang akan bertarung di kelas 59 kg pada SEA Games 2021. Lalu, ada nama Tsabitha Alfiah yang akan turun di kelas 64 kg. Tsabitha sendiri merupakan salah satu atlet yang bersinar setelah mendulang medali emas untuk kontingen Jawa Barat di PON Papua 2021.

Terakhir, ada Nurul Akmal yang akan bertanding di kelas 87+ kg. Nurul juga atlet yang berpotensi membawa pulang medali emas untuk Indonesia mengingat prestasinya di berbagai ajang angkat besi, salah satunya medali emas di Asian Games 2018.

Berangkat dari berbagai catatan ciamik tersebut, tentu saja kontingen angkat besi Indonesia bisa meraih yang terbaik di SEA Games 2021. Apalagi, kali ini Indonesia mengirim atlet lebih banyak dibanding SEA Games edisi sebelumnya.

Editor : Frizky Wibisono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network