Breaking News: Kabar Duka, Pebulu Tangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia

Wikanto Arungbudoyo/Boby
Pebulu tangkis China, Zhang Zi Jie, meninggal dunia usai bermain di Badminton Asia Junior Championships 2024 (Foto: Instagram/@badmintonasia.official)

YOGYAKARTA,iNewsKarawang.id-Kabar duka datang dari pebulu tangkis muda China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia pada Minggu 30 Juni 2024 usai mendapat perawatan. 

PBSI menyampaikan kabar tersebut  lewat keterangan resmi, Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 (30 Juni 2024) waktu setempat,” bunyi pernyataan resmi PBSI.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis,” lanjut pernyataan tersebut.

PBSI mengatakan, Zhi Jie langsung dilarikan ke rumah sakit usai terjatuh di GOR Amongrogo, DI Yogyakarta. Dalam waktu dua menit, ia sudah tiba dan mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Namun, takdir berkata lain. Zhi Jie meninggal dunia di rumah sakit. Badminton Asia, PBSI, dan panitia, mengucapkan dukacita mendalam bagi yang ditinggalkan.

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA),” kata PBSI.

“Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat,” tandas pernyataan tersebut.

Kemenangan tim bulu tangkis China dengan skor 3-2 atas tim bulu tangkis Jepang di Grup D Badminton Asia Championships 2024 (BAJC 2024) pun jadi terasa hambar. Sebab, mereka kehilangan Zhi Jie.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network