Jelang Mudik Lebaran, Menhub Mengecek Rest Area Jalan Tol KM 57, di Karawang

Azhfar Muhammad , MNC Portal
Menhub cek kesiapan mudik Lebaran 2022 (Foto: Okezone)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek kondisi rest area jalan tol KM 57, di Karawang. Hal ini untuk memastikan kesiapan mudik Lebaran 2022

Menhub Budi Karya Sumadi meminta antara lembaga dan seluruh pemangku kepentingan bersama-sama agar penyelenggaraan angkutan Lebaran ini berjalan baik dalam mempersiapannya di seluruh aspek.

"Seluruh pemangku kebijakan mulai dari pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, pengelola tol, pengelola rest area, BPJT dan masyarakat harus saling berkoordinasi dengan baik,"ungkap Menhub Budi Karya Sumadi di saat meninjau Rest Area Tol Km 57, diktip Sabtu (16/4/2022).

Menhub telah mengecek kesiapan sarana dan prasarana di KM 57, termasuk ketersediaan bahan bakar dan toilet untuk para pemudik.

Ia juga meminta agar pengelolaan arus pengunjung yang keluar masuk di rest area tersebut diatur dengan baik sehingga pergerakan kendaraan tidak terhambat.

"Semakin cepat pergerakan mereka maka tidak akan menimbulkan kemacetan dan penumpukan, kami ingin memastikan aspek kelancaran, keselamatan, hingga protokol kesehatan selama masa Angkutan Lebaran 2022,” pungkasnya.

Sementara sebagai catatan, turut hadir dalam kunjungan Menhub Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Santhyabudi, Sesmenko PMK Satya Sanaugraha, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirut Jasa Marga Subakti Syukur, Dirut Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwantono dan Dirut BPJT Danang Parikesit.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network