5 Warga Binaan Lapas Karawang Terima Remisi Lansia

Iqbal Maulana Bahtiar
5 Warga Binaan Lapas Karawang Terima Remisi Lansia (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sebanyak 5 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang mendapatkan remisi  lanjut usia (lansia).

Diungkapkan Kalapas Kelas IIA Karawang, Christo Toar, Pemberian remisi lansia  kepada Warga Binaan itu sesuai dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 16 Tahun 2023 pasal 29 ayat 1. Dimana yang mendapat remisi tersebut merupakan narapidana yang berusia 70 tahun atau telah mengidap penyakit berkepanjangan.

Lebih lanjut, Christ juga menyebut ada narapidana yang langsung bebas usai menerima remisi lansia itu.

"satu WBP mendapat Remisi Lanjut Usia II atas nama Sunaryo bin Ahmad langsung bebas ," terang Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Christo Toar, Sabtu (8/6/2024).

Chris juga menjelaskan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh narapidana untuk mendapatkan remisi lansia tersebut, yakni, berusia 70 tahun keatas dan berkelakuan baik selama menjalani pidana.

“Untuk remisi lanjut usia I masing - masing warga binaan menerima remisi dengan besaran 4 bulan untuk satu orang, 5 bulan untuk tiga orang,” Ujarnya.

Dengan pemberian remisi tersebut, kata Christo, diharapkan menjadi motivasi agar menjadi lebih baik diluar nanti.

"Dengan segala pembinaan yang kita berikan terhadap mereka diharapkan setelah keluar nanti bisa diterima kembali di masyarakat drngan keadaan lebih baik dan tidak mengulangi kesalahannya lagi," Tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network