Diduga Terima Paket 200 Pil Psikotropika, Seorang Jaksa Diamankan Polisi

Jimi Irawan , iNews
Ilustrasi. (Foto : okezone)

LAMPUNG UTARA,iNewsKarawang.id - Tersiar kabar seorang jaksa berinisial CR di amankan oleh Satresnarkoba Polres Lampung Utara karena kedapatan diduga menerima paket 200 pil psikotropika jenis Aprazolam melalui jasa pengiriman.

Oknum jaksa tersebut  diketahui bertugas di Kejari Kotabumi itu kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres setempat.

Kejaksaan Negeri Kotabumi melalui Kasi Intel Kejaksaan setempat, I Kadek Dwi Ariatmaja menyampaikan klarifikasi soal masalah tersebut.

Ia menyebutkan bahwa terhadap dugaan kepemilikan psikotropika golongan 4 itu pihaknya menilai hal tersebut merupakan ranah penyidik.

"Namun apabila terduga CR yang dimaksud adalah salah satu pengawai Kejaksaan Negeri Lampung Utara, dapat kami sampaikan bahwa yang bersangkutan sejak Februari 2019 hingga saat ini merupakan pasien dari dokter psikiater dengan status pasien rawat jalan," kata dia, Jumat (28/10/2022).

"Karena adanya gangguan kecemasan/serangan panik dan gangguan tidur. Yang mana dalam pengobatannya, saudara CR menggunakan obat penenang yang juga merupakan psikotropika golongan 4, bahkan sebagaimana jadwal control kepada dokter psikiater selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2022 mendatang," imbuhnya.

I Kadek menambahkan bahwa terkait pengawasan tersebut melekat pimpinan kepada seluruh pengawai Kejari Lampung Utara terhadap penyalagunaan narkotika.

Pada 10 Oktober 2022 telah dilakukan pemeriksaan tes urine narkotika kepada seluruh pegawai yang difasilitasi oleh Sat Narkoba Polres Lampung Utara dengan hasil seluruh tes dinyatakan negatif.

Kadek membantah terhadap dugaan kepemilikan psikotropika golongan 4 tersebut. Menurut dia, sampai saat ini tidak ada proses penangkapan maupun penahanan terhadap terduga CR karena yang bersangkutan bersikap kooperatif bahkan secara kesadarannya sendiri mendatangi dan menemui penyidik.

Menurut dia, saat ini CR sedang menjalani rawat jalan terhadap gangguan kecemasan/serangan panik yang dideritanya.

"Akan tetapi pimpinan akan mengambil sikap tegas apabila yang bersangkutan terbukti bersalah ada kesengajaan untuk melakukan pelanggaran hukum. Maka akan diberikan sanksi tegas dari yang paling ringan hingga yangg paling berat yaitu pemecatan," ujar Kasi Intel I Kadek.

Ditresnarkoba Polda Lampung membenarkan adanya seorang jaksa berinisial CR yang sedang menjalani pemeriksaan di Polres Lampung Utara.

Sebelumnya, Wakil Direktur Narkoba Polda Lampung, AKBP FX Winardi meminta informasi detail soal informasi jaksa yang diamankan tersebut dapat ditanyakan ke Polres Lampura.

"Silakan konfirmasi Polres saja karena mereka yang menanganinya. Kami belum menerima laporan lanjutan," ujar Wadir Narkoba.

Sementara Kasat Narkoba Polres Lampung Utara AKP I Made saat hendak dikonfirmasi belum merespons.

Artikel ini telah diterbitkan di Okezone dengan judul " Jaksa Diamankan Usai Terima Paket 200 Pil Psikotropika, Ini Penjelasan Kejari Kotabumi "

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network