get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Polisi Tangkap Otak di Balik Konvoi Khilafatul Muslimin di Karawang

Jum'at, 10 Juni 2022 | 12:57 WIB
header img
Konferensi Pers Polres Karawang. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Polisi mengamankan otak di balik konvoi sekelompok orang yang mengatasnamakan organisasi Khilafatul Muslimin melakukan konvoi di wilayah Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Polres Kabupaten Karawang akhirnya menggeledah sebuah rumah yang berlokasi di Kecamatan Kotabaru, kabupaten Karawang, yang dijadikan sekretariat oleh kelompok organisasi Khilafatul Muslimin, Rabu (8/6/2022).

"Setelah melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi dan menyelidiki data kelompok tersebut di Kesbangpol, Kemenag, MUI Kabupaten Karawang dan beberapa ahli lainnya. Kami langsung menggeledah rumah yang dijadikan sekretariat oleh Khilafatul Muslimin tersebut," Ungkap Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, pada Konferensi Pers Polres Karawang, Jumat (10/6/2022).

Lanjutnya, pada penggeledahan tersebut pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran pidana

"Kami berhasil mengamankan barang bukti, mulai dari panah, buku-buku, pamflet, sejumlah uang yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran pidana," ujarnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut