get app
inews
Aa Read Next : Keutamaan Malam Lailatul Qadar

Abu Nawas Terus Berdoa, Minta Jodoh yang Cantik Jelita. Katanya Buat Nemenin Ibunya

Kamis, 09 Juni 2022 | 17:44 WIB
header img
Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas. (Foto: Istimewa/Sindonews)

Dikisahkan, Abu Nawas berdoa meminta jodoh yang cantik. Tapi alasannya bikin geleng-geleng kepala. Dia bilang wanita cantik itu untuk nemenin ibunya di rumah. Bisa aja!

Pada suatu hari Abu Nawas yang jomblo jatuh cinta kepada seorang gadis cantik jelita. Dia tergila-gila dengan wanita cantik, pintar, dan ahli ibadah itu. Ia sangat berambisi memperistri gadis salihah tersebut.

Cinta Abu Nawas begitu dahsyat dan membara, membuat dia berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Ya Allah, jika memang gadis itu baik untukku, dekatkanlah kepadaku. Tetapi jika menurut-Mu ia tidak baik buatku, tolong Yaa Allah, sekali lagi tolong, pertimbangkan lagi Yaa Allah," pinta Abu Nawas dengan menyebut nama gadis tersebut dan terkesan memaksa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Setiap selesai sholat lima waktu tanpa henti Abu Nawas memanjatkan doa-doa itu  dan terus bersungguh-sungguh. Selama berbulan-bulan ia menunggu tanda-tanda dikabulkan doanya.

Berjalan lebih dari tiga bulan, Abu Nawas merasa doanya belum kunjung dikabulkan Allah Subhanahu wa ta'ala. Dia pun mulai introspeksi diri.

"Mungkin Allah belum mengabulkan doaku karena aku kurang pasrah atas pilihan jodohku," ujarnya, seperti dikutip dari muslimmoderat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut