get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Masuknya Islam ke Tanah Betawi Terkuak

Kisah Mualaf Cantik Stefania  Mantap Ucap Syahadat, Dapat Hidayah di Bulan Ramadhan

Rabu, 05 April 2023 | 19:22 WIB
header img
Kisah mualaf cantik Stefania. (Foto: YouTube Dondy Tan)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Inilah Kisah seorang wanita cantik bernama Stefania yang mantap menjadi mualaf mengucap dua kalimat syahadat di bulan Ramadhan 1444 Hijriah atau 2023 Masehi. Hal ini tentunya membuat semua orang kagum, karena ia meraih hidayah Islam di bulan yang penuh kemuliaan.

Stefania mengatakan keputusannya masuk Islam karena kemauan sendiri tanpa paksaan atau perintah dari orang lain.

"Iya kemauan sendiri," ungkapnya seperti dikutip dari kanal YouTube Dondy Tan.

Ia juga mengatakan, orangtuanya yang tersisa kini hanya ibunya. Meski demikian, dirinya siap menjalani berbagai risiko yang akan dihadapinya ketika sudah menjadi mualaf.

Stefania membaca dua kalimat syahadat di Masjid Ash-Shiddiq Cikeas, Jawa Barat. Wajahnya terlihat terharu karena menjadi seorang mualaf. 

Dia dibimbing oleh salah seorang pengurus masjid tersebut serta disaksikan sejumlah jamaah dan tokoh masyarakat sekitar.

Setelah membaca dua kalimat syahadat, Stefania pun diingatkan oleh sang pembimbing bahwasanya setelah bersyahadat harus mandi wajib sebagai tanda menyucikan diri dan kembali ke fitrahnya yaitu menjadi seorang Muslimah.

Tidak hanya itu, Stefania juga diingatkan tentang kewajiban-kewajiban lain ketika telah resmi menjadi Muslimah. Sehingga, Islam tidak hanya menjadi identitas agamanya, namun juga wajib menjalankan serta melaksanakan semua yang sudah diperintahkan Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut