get app
inews
Aa Read Next : Simak 5 Tips Menambah Tinggi Badan, Salah Satunya dengan Bersepeda

Bagi Pengidap Hepatitis Sebaiknya Hindari Makanan Ini

Jum'at, 20 Mei 2022 | 20:11 WIB
header img
8 Makanan yang harus dihindari pengidap hepatitis (Foto: Thehealthsite)

4. Telur

Telur mengandung jumlah tinggi protein dan lemak yang sulit untuk dicerna. Karena organ hati memainkan peran penting dalam metabolisme, makanan yang mengandung protein tinggi seperti telur harus dihindari.

5. Kacang

Kacang-kacangan juga mengandung jumlah tinggi protein dan lemak. Oleh karena itu, Anda harus menghindari makanan yang mengandung jumlah tinggi protein selama masa penyembuhan penyakit kuning.

6. Garam

Bahan makanan yang pantang dikonsumsi oleh penderita penyakit kuning yaitu garam. Bahan tersebut sepanjang waktu dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel hati Anda. Dengan begitu, bila Anda sering menambahkan garam ke dalam masakan Anda itu akan memperlambat proses penyembuhan dari penyakit kuning.

7. Lemak jenuh

Daging mengandung lemak jenuh tinggi, sehingga akan sulit dicerna dalam waktu sehari. Bagi penderita penyakit kuning, daging merah harus dihindari karena dikhawatirkan dapat menyumbat sistem pencernaan dan organ hati.

8. Mentega

Terlalu banyak mentega dan margarin juga berdampak tidak baik untuk kesehatan si penderita penyakit kuning. Karena keduanya mengandung sumber lemak jenuh yang seharusnya dihindari selama masa pemulihan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut