Logo Network
Network

Penderita Asam Lambung Wajib Simak! Berikut 5 Makanan yang Aman Di Konsumsi

Tim Okezone
.
Rabu, 06 Juli 2022 | 20:12 WIB
Penderita Asam Lambung Wajib Simak! Berikut 5 Makanan yang Aman Di Konsumsi
Apel aman bagi penderita asam lambung (Foto: NDTV)

Tahukah Anda, para pengidap asam lambung harus memperhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuh dan tidak boleh sembarangan dalam memilih makanan. Hal ini agar sakit asam lambung tidak kumat.

Untuk mengurangi ketidaknyamanan akibat penyakit gerd atau penyakit asam lambung lainnya, Anda dapat memasukkan makanan tertentu dalam diet harian.

Seperti dilansir dari laman Today, berikut ini sejumlah makanan yang aman dikonsumsi penderita asam lambung. Apa saja? 

1. Beras merah 

Beras merah tidak akan membuat penderita penyakit asam lambung merasakan ketidaknyamanan. Makanan kaya serat ini akan menjadi teman yang pas untuk ayam atau salmon panggang. Hanya diingat untuk tidak menggorengnya, karena dapat membuat gejala asam lambung memburuk. 

2. Jahe 

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi alami, sehingga berfungsi sebagai pengobatan alami untuk mencegah rasa panas dalam perut. Anda bisa menambahkan parutan jahe parut atau irisan jahe ke dalam masakan atau minuman Anda untuk meringankan gejala asam lambung. 

3. Oatmeal

Oatmeal adalah sarapan favorit banyak orang. Oatmeal inI terbuat dari gandum utuh dan sumber serat yang sangat baik. Oatmeal bisa menyerap asam di perut, sehingga mengurangi gejala refluks. 

4. Buah tidak asam 

Buah-buahan non citrus juga harus dikonsumsi untuk mencegah kambuhnya asam lambung. Termasuk makan melon, pisang, apel, dan pir. Buah ini tidak memicu gejala kambuhnya asam lambung yang berbahaya. 

5. Kacang buncis 

Tidak semua sayuran memiliki asam yang rendah. Jika Anda rentan terhadap penyakit asam lambung, mungkin perlu mengonsumsi kacang-kacangan hijau, termasuk buncis. Asupan ini juga merupakan sumber magnesium, mineral yang berperan untuk kontraksi saraf, di mana memiliki efek menenangkan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.