Simak 5 Tips Menambah Tinggi Badan, Salah Satunya dengan Bersepeda

Hasyim Ashari/Elsa Tiara Novanti
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 20:16 WIB
5 Tips Menambah Tinggi Badan. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai tips menambah tinggi badan. Sebagian orang di Indonesia merasa kurang percaya diri dengan tinggi badan mereka lantaran dianggap pendek. Karena tinggi badan juga seringkali menjadi faktor penunjang bagi sebagian orang.

Penasaran bagaimana cara menambah tinggi badan? Dilansir dari situs Stylecraze, Selasa (24/1/2023) yang direkomendasikan oleh Kushneet Kukreja, ISSA Certified Specialist in Fitness & Nutrition. Berikut penjelasannya:

1. Diet Seimbang

Konsumsilah makanan sehat yang kaya nutrisi dan vitamin guna menyehatkan tubuh dengan nutrisi untuk tumbuh lebih tinggi . Sertakan sayuran hijau, kecambah, dan banyak sayuran jika Anda ingin tumbuh lebih tinggi.

Selain itu, makanan sumber protein, vitamin D, dan kalsium adalah pilihan terbaik untuk menjaga tulang tetap kuat. Susu sapi contohnya. Selain tinggi kalsium dan protein, susu juga mengandung hormon pertumbuhan bernama insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang penting untuk mendukung pertumbuhan panjang tulang.

2. Bersepeda

Bersepeda tidak hanya membantu tubuh untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolism tetapi juga bertindak sebagai latihan peregangan yang mendorong pertumbuhan vertikal. Naik sepeda Anda dengan kaki rata di pedal, punggung lurus dan tegak, dan kursi dinaikkan ke posisi yang membuat kedua kaki Anda terentang sepenuhnya. Bergabunglah dengan klub bersepeda jika Anda tidak suka bersepeda sendirian dan bersepeda setidaknya selama 45 hingga 60 menit sehari.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini