get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Aksi Heroik Shin Tae-yong Disorot Media Vietnam, Saat Ronaldo Kwateh Dihajar Pemain Timor Leste

Rabu, 11 Mei 2022 | 22:03 WIB
header img
Shin Tae-yong mencoba meleraikan keributan di akhir laga Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste. (Foto: PSSI)

Saat Ronaldo Kwateh dihajar pemain Timor Leste di pengujung pertandingan, Media Vietnam, Zing News, menyoroti aksi heroik pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong langsung meminta keadilan kepada wasit yang memimpin jalannya laga Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste, Ammar Ashkanani, setelah Ronaldo Kwateh disikut dan ditekel pemain Timor Leste Filomeno Junior serta Orcello, 

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste berlangsung panas. Wasit asal Kuwait yang memimpin pertandingan mengeluarkan lima kartu kuning.

Dua kartu kuning diberikan kepada Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, Timor Leste menerima tiga kartu kuning.

Dari lima kartu kuning di atas, dua kartu peringatan di antaranya tercipta di ujung laga. Sebelum wasit mengeluarkan kartu kuning, Ronaldo Kwateh tengah mendribel bola.

Winger milik Madura United itu kemudian diterjang dari belakang oleh bek Timor Leste, Filomeno Junior. Tak hanya tekel dari Filomeno Junior, Ronaldo Kwateh juga terkena sikutan dari pemain Timor Leste lainnya, Orcello.

Kondisi di atas membuat pemain kedua tim tersulut emosinya. Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, sampai masuk ke area pinggir lapangan. Sementara Shin Tae-yong datang melerai supaya tak terjadi keributan antara pemain Timnas Indonesia U-23 dan Timor Leste.

Pelatih Shin Tae-yong hadir tepat waktu untuk mencegah para pemain bertengkar. Momen itu terjadi di menit-menit akhir pertandingan,” tulis Zing News.

Setelah melihat keadaan sekitar, wasit Ammar Ashkanani memberikan kartu kuning kepada Filomeno Junior. Uniknya, wasit juga menghadiahi kartu peringatan kepada Ronaldo Kwateh. Padahal, pemain keturunan Indonesia-Liberia ini menjadi korban dalam insiden di atas.

Terlepas dari insiden di atas, Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timor Leste. Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak brace (dua gol) Witan Sulaeman, serta masing-masing satu gol dari Egy Maulana Vikri dan Fachruddin Aryanto.

Untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 wajib menyapu bersih dua laga sisa di fase grup dengan kemenangan. Setelah menghadapi Filipina pada Jumat 13 Mei 2022, Timnas Indonesia U-23 akan bersua Myanmar pada Minggu, 15 Mei 2022.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut