get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kades Mekarbuana : Jembatan Sirnaruju Sangat Bermanfaat untuk Masyarakat

Rabu, 02 Maret 2022 | 18:31 WIB
header img
Jembatan Sirnaruju di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Terkait pembangunan jembatan Sirnaruju yang dipersoalkan banyak orang, membuat Kepala Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Odang angkat bicara kepada awak media, Rabu (02/03/2022).

Ia membantah jika jembatan Sirnaruju tidak bermanfaat bagi warga sekitar. Sebab, jembatan itu telah membuka akses satu kampung di Desa Mekarbuana yang sebelumnya terpisah oleh Sungai Cigentis.

"Dibangunnya jembatan Sirnaruju, warga di seberang sungai kini bisa berinteraksi dengan mudah bersama warga lainnya. Mereka bahkan bisa mengangkut hasil bumi dan hasil hutan tanpa harus bersusah payah menyeberangi sungai,"tandas Kades Odang.

Ditegaskan Odang, jumlahnya ada ratusan KK warganya yang sebelumnya terisolir oleh sungai, kini akses mereka telah terbuka lebar.

Sebelumnya, lanjut Odang, warga sempat kesulitan ketika akan mengangkut hasil kebunnya. Mereka harus memikul singkong, durian, juga bambu untuk menyeberangi Sungai Cigentis yang aliran airnya sangat deras.

Bukan hanya Itu saja, bahkan ketika ada warga yang sakit atau meninggal dunia, mereka harus menandunya menuju rumah sakit atau pemakaman.

Odang menjelaskan, setelah dibangun jembatan Sirnaruju tahun 2017, kesulitan warga mulai teratasi. Mereka menyambut gembira dibangunnya jembatan Sirnaruju. Bahkan mereka ingin pembangunan jalan dilanjutkan dengan dibangun jalan lingkar menuju Curug Bandung hingga Curug Cigentis.

"Jika jalan lingkar menuju Curug Cigentis terwujud, maka Desa Mekarbuana akan lebih maju lagi. Lokasi wisata di desanya akan lebih hidup karena jalur transportasi jadi lebih mudah,"jelas Odang.

Menurut Odang, kecelakaan lalu-lintas akan semakin kecil, karena tidak ada lagi kendaraan yang simpangan di jalan sempit.

"Jadi jembatan Sirnaruju itu bagi warga kami sangat bermanfaat keberadaanya,"ucapnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut