get app
inews
Aa Read Next : Timnas Inggris Hajar Timnas Slovakia 2-1 via Extra Time di 16 Besar Euro 2024

Jerman vs Skotlandia Jadi Laga Pembuka Euro 2024 hingga Hungaria vs Swiss, Saksikan di iNews!

Jum'at, 14 Juni 2024 | 02:41 WIB
header img
Saksikan Euro 2024 di iNews. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Sejumlah laga seru Euro 2024 akan tersaji, di antaranya duel Timnas Jerman vs Skotlandia yang jadi laga pembuka  hingga Hungaria vs Swiss. Sederet laga itu bisa disaksikan live di iNews.

Diketahui pembuka kompetisi sepakbola bergengsi Euro 2024 digelar pekan ini. Pertarungan antara Timnas Jerman melawan Timnas Skotlandia di matchday 1 Grup A yang akan dilaksanakan di Allianz Arena (Fussball Arena Munchen) yang merupakan kandang klub Bayern Munich.

Pertemuan mereka menjadi pertemuan ketiga kalinya  dalam turnamen internasional. Dari ketiga pertemuan, Jerman selalu menang.

Pertemuan pertama di fase grup Piala Dunia pada 1986, Jerman unggul 2-1. Kemudian, pertemuan kedua pada Euro 1992, Jerman menang 2-0. Pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Euro 2016 yang dimainkan di kandang Skotlandia, lagi-lagi tim yang diberi julukan Tartan Army ini harus mengakui keunggulan Jerman karena unggul 3-2.

Tercatat, 14 kali Jerman tampil di ajang Euro. Dari jumlah tersebut, Jerman meraih tiga gelar Piala Eropa. Jumlah ini sama dengan yang diraih oleh Spanyol.

Sementara bagi Skotlandia, mereka tampil di ajang Piala Eropa tercatat sudah keempat kalinya termasuk pada tahun ini. Tiga penampilan lainnya tersaji pada 1992, 1996, dan 2020.

Kejuaraan Euro 2024 tidak hanya menjadi ajang pembuktian para bintang sepakbola dunia dalam mengejar ambisi kemenangan, tapi juga sekaligus menjadi panggung para pemain sepakbola menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai pemain terbaik Eropa. Lantas, di antara kedua negara, siapakah yang akan lolos ke babak berikutnya?

Saksikan keseruan Euro 2024, aksi timnas Jerman melawan timnas Skotlandia, Sabtu 15 Juni 2024 pukul 17.00 WIB, dilanjutkan pertarungan antara Hungaria vs Swiss, Minggu 16 Juni pukul 00.30 WIB di iNews Premium Sports.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut