get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Kalah 1-3 atas Jepang di Piala Asia 20231,Samurai Biru Lolos ke 16 Besar

Gegara Alasan Aneh 5 Negara Ini Tak Mau Tampil di Piala Dunia , Nomor 1 Paling Konyol

Rabu, 01 November 2023 | 08:14 WIB
header img
Ada lima negara yang batal tampil di Piala Dunia karena alasan aneh (Foto: REUTERS)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Tampil di ajang sebesar Piala Dunia merupakan pencapaian untuk setiap tim nasional sepakbola di dunia. 

Namun gara-gara alasan aneh sebanyak lima negara yang tak mau tampil di Piala Dunia. Ada alasan paling konyol karena hanya tidak mau bermain dengan alas kaki.

Setidaknya, ada lima negara yang tak mau tampil di Piala Dunia gara-gara alasan aneh. Negara apa sajakah itu? Silakan simak pembahasan  berikut ini.

Berikut 5 Negara yang Tak Mau Tampil di Piala Dunia Gara-Gara Alasan Aneh

1. India

Timnas India merupakan negara ketiga yang mengundurkan diri dari Piala Dunia 1950. Ya, selain Turki dan Skotlandia, India juga batal tampil pada turnamen yang digelar di Brasil tersebut.

Namun, berbeda dengan Turki dan Skotlandia, alasan India cukup unik. Mereka gagal tampil karena bermain di Piala Dunia tanpa alas kaki alias nyeker.

Hal konyol ini membuat mereka gagal bersaing di piaal Dunia. Namun, ada kabar lain bahwa biaya juga menjadi kendala bagi India untuk berlaga di Brasil, yang jaraknya sangat jauh dari Asia.

2. Turki

Bukan hanya Skotlandia yang batal tampil, Timnas Turki juga tak jadi bermain di Piala Dunia 1950. Pada saat itu, Timnas Turki tidak jadi berangkat karena masalah biaya.

Jarak antara Turki dan Amerika Selatan sangatlah jauh. Oleh karena itu, Timnas Turki memutuskan untuk mundur meski berhasil lolos ke putaran final.

3. Skotlandia

Pada Piala Dunia 1950, Timnas Skotlandia memutuskan untuk tidak berangkat karena telanjur mengumbar janji. Mereka telah lebih berjanji untuk tidak berangkat ke Piala Dunia 1960 jika tak juara British Home Championship.

Sebagai catatan, British Home Championship meruipakan sebuah kompetisi tahunan antarnegara Britania Raya. Namun, karena gagal menjuarai ajang ini, Skotlandia memutuskan untuk tidak berangkat ke Brasil, tempat Piala Dunia 1950 diselenggarakan.

4. Austria

Selain Jepang, Austria juga batal tampil di Piala Dunia 1938. Namun, alasannya berbeda dengan Jepang yang terkendala transportasi, Austria memutuskan mundur karena punya masalah politik.

Pada saat itu, ada peristiwa Anschluss, yaitu aneksasi de facto Austria ke Jerman Raya. Berbeda dengan Jepang yang ketiadaannya digantikan Hindia Belanda, pengunduran diri Austria membuat Piala Dunia 1938 dilangsungkan dengan 15 tim, alih-alih 16 sebagaimana yang telah direncanakan.

5. Jepang

Timnas Jepang seharusnya menjadi wakil Asia di Piala Dunia 1938. Namun, mereka memutuskan untuk tidak berangkat ke Prancis karena masalah transportasi.

Ketidaksertaan Jepang di ajang tersebut membuat Indonesia, yang pada saat itu bernama Hindia Belanda, ditunjuk sebagai wakil Asia di Piala Dunia 1938. Namun, Hindia Belanda langsung kandas di babak pertama karena kalah telak 0-6 dari Hungaria.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut