get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Minta Waktu Buktikan 3-4 Tahun Bisa Berikan Kesejahteraan bagi Rakyat

Disebut Sebut Nama Budi Gunawan Maju Jadi Cawapres, Dukungan Terus Mengalir 

Jum'at, 12 Mei 2023 | 13:35 WIB
header img
Budi Gunawan (Foto : Dok. Okezone)

JAKARTA,iNewskarawang.id - Dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024, tersiar kabar disebut sebut nama Budi Gunawan. Bahkan, dukungan kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengalir.

Menurut Wakil Koordinator Nasional Barisan Relawan Ganjar-Budi Gunawan (Begawan) Nur Susani Azhari, Budi Gunawan mendapat restu ulama kharismatik asal Banten KH Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani atau Abuya Muhtadi untuk menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo. 

Hal tersebut diungkapkannya usai bertemu Abuya Muhtadi di kediamannya di Cidahu, Pandeglang, Banten. Dalam pertemuan itu, pihaknya bersyukur karena diterima dnegan hangat.

Kedatangannya ke kediaman Abuya Muhtadi, kata Nur Azhari, guna memohon doa para ulama untuk Budi Gunawan. "Kami sangat terkejut, ketika kami sampaikan niatan untuk bertemu dengan Abuya Muhtadi, beliau langsung meraih foto Budi Gunawan," kata Nur Azhari dalam keterangan tertulis, Kamis (11/5/2023).

Abuya Muhtadi, kata Nur Azhari, mendoakan dan memberikan restu kepada Budi Gunawan untuk menjadi Cawapres. "Syukur alhamdulillah, Abuya merespons sangat positif pada sosok Budi Gunawan. Beliau juga langsung mendoakan dan memberikan restu kepada Budi Gunawan untuk maju sebagai Cawapres pada pemilu 2024," tuturnya.

Doa dan restu yang diberikan Abuya Muhtadi dianggap sebagai sinyal bahwa sosok Budi Gunawan diterima alim ulama. "Restu Abuya Muhtadi ini jadi sinyal positif bahwa Budi Gunawan merupakan sosok Cawapres bersahaja yang dapat diterima oleh para alim ulama," ujarnya.

Kornas Begawan akan terus bersilaturahmi dengan para alim ulama dan tokoh agama lainnya. Itu dilakukan untuk meminta restu terkait dengan sosok Budi Gunawan yang layak menjadi cawapres.

"Insya Allah Kornas Begawan akan gencar lakukan silaturahmi dan meminta restu para alim ulama dan tokoh agama lainnya," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut