get app
inews
Aa Read Next : Dua Predator Anak Diringkus Polisi Usai Sodomi Belasan Korban

Jelang Mudik Lebaran 78 Putaran Sepanjang Jalur Pantura Bakal Ditutup

Minggu, 09 April 2023 | 17:36 WIB
header img
AKP La Ode Habibie Ade Jama (Foto: iNewsKarawang.id)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menjelang hari libur lebaran dan persiapan menghadapi arus mudik lebaran idul Fitri 144 Hijriah, 78 putaran arah atau U-Turn disepanjang jalur Pantura Karawang akan ditutup mulai Senin, 10 April 2023.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibie Ade Jama mengungkapkan bahwa, 78 U-Turn atau putaran arah yang ditutup mulai dari arah di Jalur Pantura Karawang dari Tanjung Pura sampai jembatan Gamon Jatisari.

"78 putaran arah itu akan ditutup secara bertahap yang dimulai besok pagi pada tangal 10 April 2023 sampai dengan tanggal 02 Mei 2023," kata Habibie, Minggu,(9/4/2023)

Masih kata Habibie, penutupan 78 putaran arah atau U-Turn yang dilakukan pihaknya merupakan rangka pengamanan arus mudik dan balik pada giat pelaksanaan Operasi (Ops) Ketupat Lodaya 2023. 

Mengingat, Jalur Pantura Karawang yang dimulai dari Tanjungpura hingga Jembatan Gamon Jatisari ini merupakan jalur utama yang nantinya akan dilalui oleh para pemudik.

"Tapi jangan khawatir, masih ada 8 titik putaran arah yang tidak ditutup yakni di Bundaran Kepuh dan Bundaran Charles di Jalan Baru, Bundaran Masari Gintung Kerta dan Bundaran Kanzen Pancawati-Klari, Bundaran Depo Pertamina Dawuan-Cikampek, U-Turn SPBU Casandra Sasak Gambreng-Kotabaru, kemudian di U-Turn Gamon dan U-Turn SPBU Jatisari," ungkapnya

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang ingin melakukan mudik lebaran agar tidak membawa barang berlebihan.

"Mau pakai motor atau mobil, jangan over volume, bahaya. Lalu, pastikan rumah aman sebelum ditinggalkan. Pastikan kondisi tubuh fit," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut