get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Langsung Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia,Bukannya dari Indonesia?

Marco Bezzecchi Raih Kemenangan Perdana di MotoGP Argentina 2023

Senin, 03 April 2023 | 13:52 WIB
header img
Pembalap Tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi. (Foto: Reuters)

SANTIAGO DEL ESTERO, iNewsKarawang.id – Pembalap Tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi berhasil meraih gelar juara perdananya di kelas MotoGP saat beraksi di GP Argentina 2023. Dalam merayakan kemenangan itu, Bezzecchi melakukan selebrasi unik yang mengingatkan para penggemar MotoGP akan Valentino Rossi.

Bezzecchi tepatnya memakai jersey Timnas Argentina di atas podium Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut. Sebagai pengingat, selebrasi memakai jersey Timnas Argentina merupakan gaya kemenangan Rossi ketika menang di GP Argentina, seperti yang terjadi pada musim 2015 silam.

Tentunya selebrasi meniru Rossi itu bukan tanpa sebab. Bezzecchi dikenal memiliki hubungan yang amat dekat dengan gurunya tersebut.

Ya, Rossi bisa dikatakan adalah sosok guru yang membesarkan nama Bezzecchi. Perlu diketahui, Bezzecchi merupakan lulusan Akademi VR46 milik rider berjuluk The Doctor tersebut.

Hubungan Bezzecchi dengan Rossi pun terbilang dekat. Karena itulah, Bezzecchi juga mampu menyerap ilmu dari mantan pembalap MotoGP tersebut.

Kepercayaan Rossi kepada Bezzecchi pun mengantarkannya debut di kelas MotoGP pada 2022 kemarin. Pada musim perdananya, Bezzecchi masih kesulitan beradaptasi dengan motor MotoGP.

Kendati demikian, berkat dukungan semua pihak, termasuk Rossi, Bezzecchi pun sudah menaklukkan motor Ducati miliknya hingga merebut kemenangan perdana di kelas MotoGP pada MotoGP Argentina 2023 yang digelar pada Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Usai balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu, Bezzecchi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Rossi. Sebab baginya, tanpa Rossi dan dukungan keluarga, mungkin saja ia tak bisa mencapai kemenangan tersebut.

“Untuk Vale –sapaan akrab Rossi–, tanpa dia dan dukungan keluarga saya hampir mustahil (bisa menang di MotoGP). Vale memberi saya kemungkinan untuk tumbuh sebagai pribadi, sebagai pembalap dan melangkah di kejuaraan dunia dan melangkah ke MotoGP. Ini Berkat dia!" ungkap Bezzecchi di Crash, Senin (3/4/2023).

Berkat kemenangan di MotoGP Argentina 2023 dan sebelumnya finis kedua di sprint race, Bezzecchi pun kini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2023. Bezzecchi tercatat sudah mengoleksi 50 poin, unggul sembilan angka dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di urutan kedua.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut