get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dua Balita Pengidap Gizi Buruk Jalani Perawatan Intensif di RSUD Karawang

Selasa, 07 Maret 2023 | 16:35 WIB
header img
Bayi alami gizi buruk (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dua balita pengidap gizi buruk di Kabupaten Karawang kini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang. Hal tersebut dikatakan oleh Humas RSUD Karawang, Andi Senjaya. Selasa,(7/3/2023)

"Iyah ada. Mereka sudah ditangani dan dilakukan perawatan untuk balita atas MR (5 bulan) dan juga F (2 Tahun)," katanya.

Masih kata Andi, kedua balita tersebut dibawa ke RSUD oleh pihak Dinas Kesehatan Karawang pada Kamis,(2/3/2023), Untuk diberikan perawatan .

"Keduanya ditangani oleh dokter spesialis anak RSUD Karawang. Biaya perawatannya juga telah di cover oleh Dinkes melalui Karawang Sehat,"katanya

Dan untuk balita bernama F, sambung Andi, pihaknya juga telah memberikan terapi khusus. Sebab, balita tersebut memiliki penyakit penyerta meningitis TB dan Cerebral Palsy.

"Alhamdulillah saat ini berat badan kedua balita sudah berangsur naik,"

Pada berita sebelumnya, ditemukan dua balita di Kabupaten Karawang yang mengalami gizi buruk. Yang kemudian ditindaklanjuti Dinkes Kabupaten Karawang dengan mendampingi keluarga kedua balita yang mengalami gizi buruk untuk dilakukan perawatan di RSUD Karawang.

Saat di konfirmasi, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Karawang, Nurmala Hasanah membenarkan adanya temuan kasus bayi kurang gizi. Dikatakannya juga, Bayi tersebut berinisial MR berusia 5 bulan dan balita berinisial F berusia 2 tahun. kamis,(2/3/2023)

Diketahui juga, kedua balita tersebut memiliki penyakit penyerta. Yang diantaranya, balita bernama MR 5 Bulan) memiliki penyakit penyerta Atresia Bilier dan F (2 Tahun) memiliki penyakit penyerta meningitis TB dan Cerebral palsy.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut