get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dirut RSUD Ungkap Alasan 2 Balita asal Karawang Alami Gizi Buruk

Kamis, 09 Maret 2023 | 17:33 WIB
header img
Dirut RSUD Karawang, Fitra Hergyana (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dirut RSUD Karawang ungkap penyebab dua balita F (2 Tahun) dan MR (5 bulan) asal Kabupaten Karawang sampai mengalami Gizi Buruk

"Setelah berkonsultasi dengan perawat yang merawat kedua balita itu, penyebab dari gizi buruk yang dialami kedua balita itu karena ada penyakit penyerta dan imunisasi bagi kedua balita itu juga tidak lengkap," ungkap Plt. Dirut RSUD Karawang, Fitra Hergyana. Kamis,(9/3/2023)

Masih kata Fitra, kedua balita tersebut memiliki penyakit penyerta yakni, balita F menderita TB paru, Meningitis dan Cerebral Palsy. Sementara itu, untuk balita MR menderita atresia billier.

"Dan dari kedua penyakit penyerta ini menyebabkan gizi kedua anak menjadi memburuk. Ditambah lagi imunisasinya pun masih kurang," jelasnya.

Dari apa yang dialami kedua balita itu, Fitra mengimbau kepada masyarakat terkait pentingnya imunisasi. Sebab, sambung Fitra, dengan imunisasi bisa mencegah penyakit.

"Imunisasi itu sangat penting dan wajib, karena bisa mencegah penyakit pada anak kita. Apalagi sekarang imuniasi bisa dilakukan di puskesmas, harusnya bisa lebih mudah," tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut