get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-20 yang bakal menggila lawan Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20

Selasa, 07 Maret 2023 | 14:57 WIB
header img
Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang bakal menggila lawan Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan dibahas sebanyak 5 pemain Timnas Indonesia U-20 yang bakal menggila lawan Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023,Timnas Indonesia U-20 akan menjalani pertandingan terakhir di Grup A Piala Asia U-20 2023.

Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia U-20) bersua dengan tuan rumah Uzbekistan U-20 di Istiqlol Stadium. Saat ini, posisi Timnas Indonesia U-20 di ambang lolos dan tak lolos perempatfinal Piala Asia U-20 2023.

Sebab, Timnas Indonesia U-20 ada di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin dengan selisih gol -1. Kemenangan jadi target utama tim asuhan Shin Tae-yong di laga pamungkas ini.

Oleh karena itu, skuad Garuda Nusantara wajib memiliki semangat bertanding yang tinggi. Mengenai itu, Okezone akan mengulas pemain yang diprediksi bakal menggila lawan Uzbekistan U-20 nanti. Lantas, siapa saja pemain itu?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-20 yang bakal menggila lawan Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023

5. Kakang Rudianto
Dimulai dari Kakang Rudianto, salah satu bek andalan Shin Tae-yong. Ya, pemain Persib Bandung ini jadi salah satu pilar utama lini pertahanan Timnas Indonesia U-20.

Meski bermain sebagai bek, Kakang Rudianto kerap membantu lini serang Timnas Indonesia U-20. Posturnya yang cukup menjulang dengan 183 cm, membuat Kakang Rudianto bisa berduel udara dengan pemain lawan. Sebab itu, Kakang Rudianto diprediksi bisa menggila di laga kontra Uzbekistan U-20 nanti.

4. Ronaldo Kwateh
Berikutnya ada Ronaldo Kwateh, salah satu penyerang utama Timnas Indonesia U-20. Meski belum mencetak gol atau sekadar menorehkan assist bagi Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Ronaldo Kwateh tetap jadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Kehadirannya di lini serang Timnas Indonesia U-20 kerap membuat lawan kerepotan. Terlebih, pemain yang kini membela Bodrumspor itu memiliki kemampuan individu yang mumpuni.

3. Hokky Caraka
Selanjutnya, ada Hokky Caraka. Penyerang PSS Sleman ini layak dimasukkan pemain yang bakal menggila kontra Uzbekistan U-20. Pasalnya, Hokky Caraka jadi ujung tombak Garuda Nusantara selama ini.

Di Piala Asia U-20 2023, ia jadi pencetak gol untuk Timnas Indonesia U-20. Dengan penampilannya itu, bukan tak mungkin Shin Tae-yong bakal memberikan kesempatan lagi buatnya jadi starter.

2. Rabbani Tasnim
Tak hanya Hokky Caraka, Timnas Indonesia U-20 sebenarnya masih punya pemain, yang memiliki naluri gol tinggi. Pemain yang dimaksud adalah Rabbani Tasnim.

Ya, striker Borneo FC ini meruapakan salah satu mesin gol Timnas Indonesia U-20. Hanya saja, ia kerap bermain sebagai pemain pengganti di Piala Asia U-20 2023. Kendati demikian, Rabbani Tasnim disinyalir bisa membuat barisan pertahanan Uzbekistan U-20 kerepotan.

1. Hugo Samir
Kemudian di urutan pertama ada Hugo Samir. Ya, pemain milik Persis Solo ini sudah bermain di dua laga sebelumnya, melawan Irak U-20 dan Suriah U-20.

Selama di dua laga itu, Hugo Samir memperlihatkan penampilan yang impresif, meski turun dari bangku cadangan. Bahkan, ketika melawan Suriah U-20, Hugo Samir berhasil menorehkan satu assist kepada Hokky Caraka.

Dengan penampilan apiknya, apakah Shin Tae-yong bakal menurunkannya sebagai starter di laga kontra Uzbekistan U-20? Tentu menarik dinantikan aksi bintang baru Garuda Nusantara ini.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut