get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Komisi III DPRD Karawang Kunker ke Bekasi, Bahas Perkembangan Teknologi dan Komunikasi

Kamis, 02 Maret 2023 | 13:38 WIB
header img
Komisi III DPRD Karawang Kunker ke Bekasi (Foto: iNewsKarawang.id/ Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Komisi III DPRD Kabupaten Karawang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diakominfosatik) Kabupaten Bekasi, Kamis (2/3/2023). 

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Diskominfosatik Kabupaten Bekasi untuk melakukan study banding terkait perkembangan teknologi dan komunikasi.

Diketahui, Kabupaten Bekasi saat ini tengah dalam pengembangan teknologi komunikasi dengan melakukan transisi dari penggunaan kabel ke fiber optik.

"Saat ini Kabupaten Bekasi dalam masa peralihan dari penggunaan kabel ke fiber optik. Bahkan mereka sudah melakukan maping untuk jalur fiber optik di setiap kecamatan," ujar Kang HES, sapaan akrab H. Endang Sodikin.

Menurut Kang HES, fiber optik merupakan salah satu perkembangan teknologi komunikasi dan informatika yang juga harus diterapkan di Kabupaten Karawang. Mengingat begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dibandingkan dengan penggunaan kabel biasa.

"Dengan penggunaan fiber optik tentunya dapat mengoptimalkan kecepatan dalam komunikasi. Selain itu juga bisa menambah estitika lingkungan, karena tidak akan ada lagi kabel-kabel yang membentang di sepanjang jalan atau pun di kawasan pemukiman," kata legislator Partai Gerindra tersebut.

Komisi III DPRD juga menyarankan agar Pemkab Karawang bergerak cepat untuk melakukan transisi dari penggunaan kabel biasa ke fiber optik.

"Karawang jangan sampai ketinggalan sama Bekasi. Segera lakukan maping jalur fiber optik," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut