get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pengamat Pendidikan Buka Suara, Terkait Oknum Guru Bikin Konten TikTok Dinilai Lecehkan Anak Murid

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:15 WIB
header img
Pelecehan oknum guru ke murid viral (Foto Ilustrasi: Timesofindia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seorang guru laki-laki memegang tangan anak murid di kawasan sekolah viral di media sosial. Video itu dinilai bentuk tindak pelecehan seksual.

Pengamat Pendidikan Itje Chodidjah berpendapat, apa yang dilakukan guru laki-laki di video viral tersebut sangat tidak etis dilakukan seorang pengajar, apalagi dilakukan di kawasan sekolah.

"Itu tergolong dalam bentuk pelecehan seksual, bukan kreativitas," tegas Itje saat diwawancarai MNC Portal, Selasa (31/1/2023).

Itje pun menyayangkan tindakan tersebut dilakukan oleh seorang pengajar yang mana mereka seyogyanya menjadi orangtua anak murid di sekolah. Bukan malah melakukan tindakan yang tidak semestinya.

"Jelas, tindakan memegang tangan seperti itu sudah kelewat batas. Itu bagian dari area privasi anak yang tidak boleh sembarang orang boleh memegangnya," kata Itje.

Nahasnya lagi, si guru ini membagikan video tersebut di media sosialnya yang mungkin saja dilakukan tanpa izin sebelumnya kepada si anak.

"Memviralkan video itu sama saja mencemarkan nama baik si anak. Seolah anak itu dipermalukan dengan dilecehkan melalui pegangan tangan gurunya," ungkap Itje.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut