get app
inews
Aa Read Next : Siapa Dalang Penembakan Donald Trump ?

Parah! Napi Pria Bisa Leluasa Perkosa Puluhan Napi Wanita di Negara Ini

Jum'at, 29 Juli 2022 | 13:36 WIB
header img
Pengakuan mengejutkan disampaikan puluhan narapidana perempuan di penjara Clark County Negara Bagian Indiana, Amerika Serikat (AS). (Foto: iNews.id/ist)

WASHINGTON, iNews.id - Para napi pria leluasa perkosa puluhan tahanan wanita di penjara LP Clark County, AS. Pengakuan itu secara mengejutkan disampaikan langsung oleh puluhan napi perempuan. Mereka mengaku, aksi pemerkosaan dilakukan atas sepengetahuan petugas sipir.

Sekelompok napi terdiri atas 28 perempuan mengklaim ada sipir yang disuap 1.000 dolar AS untuk memberi akses kepada puluhan napi pria masuk ke sayap penjara perempuan. Menurut para perempuan itu, puluhan pria melakukan pelecehan dan pemerkosaan massal.

Mereka melaporkan Sheriff Sheriff Clark County Jamey Noel, sipir lembaga pemasyarakatan David Lowe, serta seorang staf penjara yang tidak disebutkan identitasnya. Lowe dan seorang staf dituduh menjual kunci blok perempuan kepada para napi pria.

Peristiwa itu terjadi pada 24 Oktober 2021 malam. Puluhan napi pria bisa mengakses sayap penjara perempuan menggunakan kunci yang diberikan Lowe. Para pelaku datang dengan wajah tertutup dan mengancam akan melukai para napi perempuan jika memencet tombol darurat.

Lowe pernah terlibat kejahatan penjara sebelumnya. Dia didakwa atas tuduhan perdagangan manusia bersama seorang napi dan membantu pelarian. Sidangnya akan digelar pada November mendatang. Sementara itu Noel dituntut dalam kapasitasnya sebagai pribadi dan profesional.

"Sebagai penyebab langsung dan dekat dari tindakan pelaku, (para napi perempuan) menderita luka fisik maupun psikologis yang mengerikan. Hebatnya, (ini terjadi) meskipun ada kamera CCTV di lokasi yang menunjukkan napi pria mengakses blok perempuan," demikian isi gugatan, seperti dikutip dari The Sun, Kamis (28/7/2022).

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut