get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Siapa Saja 5 Bek Tangguh Dunia Akui Lionel Messi sebagai GOAT ?

Rabu, 18 Januari 2023 | 10:08 WIB
header img
Berikut 5 bek tangguh yang akui Lionel Messi sebagai Goat (Foto: Reuters)

2. Jerome Boateng

Jerome Boateng pernah dibuat malu oleh Lionel Messi saat Barcelona bertemu Bayern Munich pada semifinal Liga Champions 2015 lalu. Saat itu Messi berhasil melewati dan membuat Boateng terjatuh sebelum akhirnya Messi mencatatkan namanya di papan skor.

Sebagai seorang bek, tentu itu adalah hal yang memalukan. Namun Boateng tidak segan untuk memuji Messi setelah pertandingan dan mengatakan bahwa La Pulga adalah yang terbaik di dunia.

3. Giorgio Chiellini

Mantan bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini pernah mengungkapkan perbedaan saat melawan Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi. Sebagai bek kelas dunia, Chiellini tentu pernah menghadapi keduanya.

Saat menghadapi Ronaldo, Chiellini bisa membuat rencana khusus yaitu dengan tidak membiarkannya pergi. Namun berbeda dengan saat melawan Lionel Messi, Chiellini tidak bisa mempersiapkan rencana apapun.

4. Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk adalah pemain bertahan andalan Liverpool dan merupakan salah satu pemain bertahan terbaik dunia saat ini. Van Dijk pernah masuk nominasi Ballon d’Or pada tahun 2019 lalu.

Namun sebelum pengumuman, pemain asal Belanda itu mengungkapkan bahwa selama Messi masih aktif bermain, maka Messi adalah yang terbaik. Ia pun turut merasakan keganasan Lionel Messi ketika Timnas Belanda bersua Argentina di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 lalu.

5. Mats Hummels

Mats Hummels adalah pemain bertahan andalan Borussia Dortmund. Hummels pernah berjumpa melawan Messi saat final Piala Dunia 2014 di Brasil ketika dirinya masih memperkuat Timnas Jerman.

Tak hanya itu, ia juga bersua Messi pada pertandingan Liga Champions 2019-2020 saat La Pulga masih berseragam Barcelona. Pada pertandingan itu Dortmund harus takluk 3-1 dari Blaugrana -julukan Barcelona.

Meski telah dilewati berkali-kali, Hummels tak segan untuk mengakui kehebatan Messi. Selepas pertandingan, Hummels mengungkapkan bahwa dalam performa terbaik, Messi adalah pemain terhebat yang pernah ia lihat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut