get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Dear Girls, Begini 12 Tips Melancarkan Haid yang Wajib Diketahui

Rabu, 11 Januari 2023 | 15:04 WIB
header img
12 Tips Melancarkan Haid yang Wajib Diketahui. (Foto: Okezone)

Terapi hormon

Salah satu cara yang efektif untuk melancarkan haid adalah melakukan terapi hormon. Terapi ini dilakukan oleh dokter dan tidak bisa sembarangan. Caranya adalah anda akan diresepkan obat-obatan yang mengandung hormon progesteron dan esterogen dalam dosis tertentu.

Melakukan terapi hormon tentunya akan memberikan efek samping seperti mual, nyeri payudara, sakit kepala, hingga berat badan yang bertambah.

Mandi air hangat

Selain istirahat yang cukup, anda juga dapat merilekskan pikiran dan mengendurkan otot dengan mandi air hangat. Mandi air hangat dapat meningkatkan aliran darah yang dipercaya dapat mempercepat siklus haid.

Mengatur jam tidur

Cara lain untuk memperlancar haid adalah dengan mengatur jam tidur. Dengan mengatur jam tidur, badan dan pikiran anda akan kembali rileks dan dapat memperlancar haid anda.

Buah nanas

Nanas mengandung enzim yang dapat mempengaruhi hormon esterogen dan dapat memperlancar haid. Enzim ini dinamakan enzim bromelain.

Vitamin C

Asam karbonat yang terkadnung dalam vitamin C dapat meningkatkan kadar esterogen. Anda dapat menemukan vitamin C dalam buah jeruk, sayuran hijau, atau kapsul vitamin C yang dijual di apotek.

Nah itulah ulasan mengenai 12 tips melancarkan haid.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 12 Cara Melancarkan Haid Yang Harus Kamu Tahu

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut