Logo Network
Network

Cuma Modal Kata Halal Pria Indonesia Makan Gratis di Arab

Fini Nola Rachmawati , Okezone
.
Minggu, 01 Januari 2023 | 16:31 WIB
Cuma Modal Kata Halal Pria Indonesia Makan Gratis di Arab
Viral pria Indonesia bisa banyak makan gratis di Arab Saudi cuma modal kata halal. (Foto: TikTok @firdaus_firabib)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam video yang diunggah akun TikTok @firdaus_firabib, seorang pria asal Indonesia bisa makan gratis di Arab Saudi.  Pria tersebut membagikan tips mencoba banyak makanan secara gratis di Tanah Suci seraya mengucapkan kata kata khusus untuk mendapatkannya.

Pria itu merupakan salah satu jamaah umrah yang sedang berada di depan pedagang yang menjual makanan, diantaranya  ke tempat pedagang kurma.

Lantas pria tersebut mengucapkan kata-kata "halal-halal" dengan menunjuk kurma ajwa yang berada di depannya. Pria tersebut pun mengambil satu buah kurma ajwa dan memakannya.

Tidak hanya satu tempat yang dikunjungi pria tersebut, dia juga mencoba ke tempat pedagang lain dengan mengucap kata-kata yang sama. Namun ada satu tempat yang tidak dia coba makanannya yakni ketika berada di lapak penjual kasturi.

Terakhir ia mencoba makanan gratis di pedagang penjual kacang arab. Dengan cara yang sama ia pun berhasil mencobanya secara gratis. 

Aksi viral yang dilakukan oleh pria Indonesia itu telah ditonton sebanyak 3 juta kali dan mendapat 266 ribu like. Sontak netizen membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan.

"Modal halal bisa kenyang," tulis netizen.

"Review makanan gratis sambil mengucapkan halal, Masy Allah brother syukron," ungkap netizen lain.

"Teorinya udah tahu, tinggal praktiknya mudah-mudahan diberi rezeki sama Allah," komentar netizen lainnya.

"Jelajah kuliner modal halal," tambah salah satu netizen.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini