get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hindari 5 Kesalahan ini Saat Diet, Salah Satunya Menahan Lapar

Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:00 WIB
header img
Ilustrasi diet. (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Semua orang tentu menginginkan tubuh yang ideal. Mendapatkan tubuh yang ideal memang tidak mudah bagi seseorang yang mungkin memiliki tubuh gemuk, lantaran harus melakukan diet. Menurunkan berat badan harus dilakukan dengan diet sehat agar tidak mengganggu kesehatan tubuh.

Namun, kebanyakan orang memang ingin hasil yang diinginkan dalam waktu yang cepat. Alhasil, banyak orang melakukan berbagai cara ekstrim dan kesalahan saat berdiet menurunkan berat badannya.

Nah, agar tak salah langkah, ketahui dulu lima kesahalah yang perlu dihindari saat sedang diet menurunkan berat badan. Berikut ulasan singkatnya, sebagaimana diwarta dari NDTV Food, Minggu (23/10/2022).

1. Diet bebas lemak: Kenapa salah? Karena lemak, bersama dengan karbohidrat dan protein, termasuk di antara makronutrien yang dibutuhkan oleh tubuh agar berfungsi dengan baik. Selain itu, lemak dibutuhkan oleh tubuh untuk menyerap berbagai vitamin dan mineral termasuk vitamin A, K, dan D. Seseorang yang secara ekstrim melakukan diet ini akan kehilangan energi, vitamin esensial, dan zat gizi mikro dalam tubuh mereka. Selain itu, diet bebas lemak seringkali membuat seseorang mengalami gula tinggi dan membuat seseorang cepat lapar lagi, akhirnya menyebabkan konsumsi kalori lebih banyak dari yang dibutuhkan,

2. Diet bebas gluten: Secara medis, diet bebas gluten bisa membantu meringankan gejala penyakit celiac. Namun, tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan bahwa makanan bebas gluten akan sangat membantu dalam penurunan berat badan. Faktanya, meskipun makanan ringan seperti kue dan cokelat bebas gluten tetapi produk tersebut tetap sarat akan gula dan garam berlebih dan punya indeks glikemik tinggi, sehingga memicu lonjakan instan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, produk-produk ini penuh dengan pemanis buatan, pengawet, dan pewarna yang dilarang keras untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badan

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut