Logo Network
Network

Momen HUT ke-58 Partai Golkar : Jokowi Ogah Dipeluk Surya Paloh, Ada Apa?

Riana Rizkia , MNC Portal
.
Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:53 WIB
Momen HUT ke-58 Partai Golkar : Jokowi Ogah Dipeluk Surya Paloh, Ada Apa?
Viral Ketua Nasdem Surya Paloh saat berjabat dengan Presiden Jokowi di HUT ke-58 Golkar. (Foto : Riana Rizkia)

JAKARTA,iNewsKarawang.id - Pada HUT ke-58 Partai Golkar, momen pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh  menuai sorotan. 

Pasalnya dalam video viral, gestur Jokowi terlihat seperti menolak pelukan Surya Paloh, ketika Surya Paloh ingin bersalaman dengan Jokowi. 

Saat itu, Jokowi berdiri di sebelah Ketua Umum Partai Golkar Airlanggar Hartarto. Kemudian, Paloh menjabat tangan Jokowi seraya menepuk lengan kirinya. Dibalas Jokowi dengan menepuk bahu Paloh.

"Tidak ada masalah personal di antara keduanya. Di acara HUT ke-58 Golkar, semua nama tokoh juga disebut Jokowi,"ungkap Staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini, Sabtu 22 Oktober 2022.

"Saya akan bicara dari sisi kenegaraan saja, soal tafsir lebih baik pengamat. Saya kira tidak ada soal personal, dalam pidato hampir semua nama tokoh disebut Presiden. Tidak ada masalah," kata Faldo,

Di acara HUT ke-58 Golkar, ada pesan utama Jokowi yang disampaikan Jokowi. Yakni, semua koalisi pemerintahan seharusnya solid dalam menyelesaikan persoalan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia.

"Anggota koalisi pemerintahan seharusnya solid untuk ikut menuntaskan persoalan negara sampai pemerintahan ini selesai. Termasuk, soal keberlanjutan pemerintahan. Ini pesan utamanya," ujarnya.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.