Logo Network
Network

Sisa Makanan Berikut Ini Bermanfaat untuk Perawatan Kulit Wajah Lho, Salah Satunya Ampas Teh Hijau

Adinda Fahrani , Okezone
.
Kamis, 22 September 2022 | 18:04 WIB
Sisa Makanan Berikut Ini Bermanfaat untuk Perawatan Kulit Wajah Lho, Salah Satunya Ampas Teh Hijau
Ampas Teh Hijau. (Foto: Okezone)

Biji Alpukat

Tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, biji dari alpukat juga bisa dipakai untuk perawatan. Biji Alpukat bisa digunakan sebagai scrub wajah, dengan cara memarut biji alpukat yang kemudian dicampur dengan kopi bubuk dan garam laut.

Biji alpukat mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin C yang sangat bagus sebagai bahan produk kosmetik atau suplemen makanan. Scrub dari biji alpukat bisa untuk menghilangkan sisa kulit mati yang kusam, mengatasi jerawat, rambut berminyak, dan ketombe.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa dijadikan sebagai scrub wajah loh, caranya haluskan kulit jeruk, kemudian dicampur dengan madu, lalu aduk hingga merata, oleskan scrub pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

Kulit jeruk berguna untuk meningkatkan penyerapan vitamin C, merangsang produksi kolagen, dan melancarkan peredaran darah di kulit. Jika digunakan secara teratur, kulit akan terlihat lebih cerah, bebas kusam, dan awet muda.

Cangkang Telur

Cangkang telur jangan langsung dibuang, Cangkang telur itu mengandung protein alami dan juga vitamin. Selain itu, juga dapat mengecilkan pori-pori wajah, membuat kulit lebih bercahaya, mengobati kulit kering dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Cara mengolahnya sangat mudah, cukup hancurkan cangkang telur hingga menjadi serbuk, tambahkan madu dan sedikit tepung terigu, oleskan ke wajah dan tunggu hingga 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Nah itulah beberapa food waste yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulitmu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.