Sisa Makanan Berikut Ini Bermanfaat untuk Perawatan Kulit Wajah Lho, Salah Satunya Ampas Teh Hijau

Adinda Fahrani , Okezone
.
Kamis, 22 September 2022 | 18:04 WIB
Ampas Teh Hijau. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai sisa makanan yang dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah. Memiliki kulit wajah sehat, bersih dan cerah merupakan idaman bagi semua gender baik laki-laki maupun perempuan. Apakah bisa melakukan treatment tanpa modal yang besar?

Tentu bisa dong, untuk kamu yang ingin menghemat budget bisa melakukan treatment ini di rumah dari bahan sisa makanan dan minuman yang bisa kamu manfaatkan untuk perawatan kulit wajah.

Berikut inilah food waste yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulitmu, melansir dari Instagram @tipsskincarepemula, yuk simak di bawah ini.

Ampas teh hijau

Ampas teh hijau bisa digunakan sebagai masker wajah, caranya sisa ampas teh yang sudah dipakai dipisahkan kedalam wadah kosong, kamu juga boleh memasukkannya kedalam kulkas untuk mendapatkan sensasi sejuk, setelah itu buka pelapis serbuk teh hijau, masukkan ke dalam wadah dan bisa dicampur dengan bahan tambahan lain seperti madu agar mudah menempel saat diaplikasikan ke wajah. Setelah itu, tunggu 5-10 menit agar kandungannya meresap sempurna, kemudian bilas dengan air bersih.

Teh hijau sendiri berperan untuk meredakan stres, ada juga kandungan vitamin C, E, dan Kalsium. Teh hijau memberikan manfaat untuk kulit wajah seperti melembabkan kulit, mengobati masalah jerawat, melawan penuaan dini, meredakan kemerahan dan iritasi serta melindungi dari kanker kulit.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini