Logo Network
Network

7 Deretan Sayuran yang Cocok Dikonsumsi Para Penderita Diabetes

Gita Chaerani , Okezone
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:28 WIB
7 Deretan Sayuran yang Cocok Dikonsumsi Para Penderita Diabetes
Ilustrasi Sayuran. (Foto: Healthline)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai sayuran yang cocok dikonsumsi para penderita diabetes. Bagi para penderita diabetes tentunya harus mengatur pola makan sehat agar gula darahnya tetap stabil.

Ada beberapa faktor seperti berat badan, aktivitas, tingkat stres, dan genetika yang dapat mempengaruhi gula darah. Sementara itu, makanan dengan pemanis dan karbohidrat olahan dapat meningkatkan gula darah pada tubuh.

Namun jangan khawatir, ada beberapa sayuran yang baik dikonsumsi untuk menurunkan gula darah. Okezone sudah rangkumkan dari Healthline, Rabu (31/8/2022).

1. Brokoli

Salah satu sayuran yang dapat menurunkan gula darah adalah brokoli. Dalam brokoli terdapat sumber glukosinolat yang dapat meningkatkan sesitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2.

2. Makanan laut

Makanan laut termasuk ikan dan kerang ternyata menawarkan sumber protein, lemak sehat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang berharga dalam membantu mengatur kadar gula darah. Protein sangat penting untuk mengontrol gula darah. Ini membantu memperlambat pencernaan dan mencegah lonjakan gula darah setelah makan, serta meningkatkan perasaan kenyang.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini