get app
inews
Aa Read Next : Mendagri : Polri Diharapkan Aktif Petakan Potensi Konflik di Pemilu 2024

Jenderal Kopassus Turun Tangan, Prajurit TNI AD Ditembak Brimob di Polsek

Sabtu, 30 Juli 2022 | 07:00 WIB
header img
Brigjen TNI JO Sembiring. (Foto: Okezone)

Peristiwa penembakan prajurit TNI dari Kodim 1715/Yahukimo, oleh anggota Satgas Brimob Damai Cartenz di Polsek Kota Jalan Pemukiman, Jalur 1 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, masih diselidiki Tim investigasi dari TNI dan Polda Papua.

"Kronologi kejadian penembakan itu bermula pada siang hari ketika seorang prajurit TNI bernama Praka AS mengalami salah paham dengan warga di warung makan,"ungkap Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Sembiring menjelaskan, karena kesalahpahaman terus berlanjut, salah seorang warga melapor ke Polsek Kota Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai, Yahukimo.

"Saat teman-teman dari kepolisian datang untuk melerai, ya kemudian prajurit kita sempat terluka sehingga dibawa ke Rumah Sakit dan sudah diupayakan penyelesaian saat itu," ujar Sembiring.

Namun, setelah konflik antara anggota TNI dan warga mulai mereda, keluarga dari salah satu anggota TNI ingin menyelesaikan permasalahan dengan pihak pemilik warung makan tersebut.

"Memang keluarga dari anggota prajurit TNI ini yang berkeras untuk menyelesaikan segera permasalahan tersebut termasuk dengan pihak warungnya," lanjut Sembiring.

Jenderal baret merah Kopassus ini lalu mengerahkan anggotanya untuk meredakan cekcok yang semakin berlanjut tersebut. Kendati demikian, Sembiring menyampaikan pada waktu malam itulah pihak keluarga bersama rekan anggota TNI yang terluka tidak terima sehingga mengalami percekcokan dengan pihak Kepolisian.

"Tetapi pada malam harinya, diduga masih dari pihak keluarganya dan juga teman-temannya yang kembali mendatangi teman-teman dari polisi untuk saling cekcok. Sehingga kemudian teman-teman polisi melakukan penembakan kepada anggota TNI tersebut sementara," jelas Sembiring.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut