get app
inews
Aa Read Next : Akibat Aksi Teror KKB, Puluhan Warga di Oksibil Cari Perlindungan ke Jayapura

Seorang Guru Ditembak Bocah 6 Tahun, Kok Bisa? Kondisi Mulai Membaik Meski Kritis

Senin, 09 Januari 2023 | 10:24 WIB
header img
Ilustrasi bocah 6 tahun tembak gurunya sendiri (Foto: iNews.id)

VIRGINIA, iNewsKarawang.id - Seorang guru Abby Zwerner di Virginia menderita luka yang mengancam jiwa setelah dia ditembak bocah 6 Tahun dengan pistol di Sekolah Dasar Richneck di kota Newport News pada Jumat (6/1/2023).

"Pemulihan Zwerner mengarah ke arah yang positif, namun dia tetap dalam kondisi kritis setelah insiden itu.,"ungkap Wali Kota Phillip Jones  kepada BBC.

Pengguna media sosial berharap kondisi Zwerner yang diyakini berusia 30-an  cepat sembuh.

Almamaternya, Universitas James Madison di Virginia, memberikan "doa dan harapan terbaik untuk kesehatan dan pemulihan Abby".

Tidak jelas bagaimana anak itu - yang tetap berada dalam tahanan polisi - mendapatkan senjata itu. Para pejabat mengatakan bahwa sementara sekolah - yang memiliki sekitar 550 siswa - memiliki fasilitas pendeteksian logam, para siswa diperiksa secara acak dan tidak semua anak diperiksa.

Polisi menolak untuk mengatakan apa yang mungkin telah memotivasi insiden itu. Tetapi Kepala Steve Drew mengatakan kepada wartawan bahwa penembakan itu terjadi setelah "pertengkaran" di ruang kelas satu (usia enam hingga tujuh tahun) dan tampaknya bukan "kebetulan".

Salah satu orang tua, Steve Gonzalez, yang anaknya hadir di ruang kelas pada saat penembakan, mengatakan kepada Fox News bahwa Zwerner bereaksi tanpa pamrih setelah penembakan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut