get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan, Disperindag Himbau Masyarakat Beli Produk UMKM Karawang

Kamis, 21 Juli 2022 | 21:20 WIB
header img
Sub Koordinator Promosi Bidang Sarana Distribusi perdagangan, Disperindag Karawang, Enday Hidayat. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Karawang, iNews.id - Dalam upaya mengangkat taraf hidup masyarakat Kabupaten Karawang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang mengajak masyarakat untuk membeli produk-produk UMKM asli Karawang. 

Sub Koordinator Promosi Bidang Sarana Distribusi perdagangan Disperindag Karawang, Enday Hidayat mengatakan, upaya pemerintah dalam mengembangkan UMKM asli Karawang tidak bisa hanya dilakukan pemerintah, namun harus dilakukan bersama seluruh masyarakat Karawang.

"Kami tidak bisa maksimal dalam mengembangkan dan meningkatkan UMKM Karawang tanpa bantuan dan support dari masyarakat Karawang nya sendiri," Ungkapnya, Kamis, (21/7/2022) 

"Oleh sebab itu, ayo semua elemen masyarakat Karawang datang dan beli produk UMKM Karawang di Outlet Pusat Oleh-oleh Khas Karawang tepatnya di jalan Interchange Karawang barat sebelah mandaya hospital dan Grand Taruma, guna mengangkat taraf hidup masyarakat Karawang serta membangkitkan ekonomi kerakyatan," Lanjutnya 

 

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa di outlet tersebut sudah ada 54 brand UMKM yang dijajakan.

 

"Sudah banyak produk yang sudah masuk ke Outlet Pusat Oleh-oleh Khas Karawang ini, jadi pengunjung dan pembeli memiliki banyak pilihan," Ujarnya 

 

Enday berharap dimasa transisi bangkit dari masa pandemi, semua elemen masyarakat dapat ikut serta membantu, mengingat Saat ini Pemkab sedang gencar untuk mengangkat UMKM Karawang untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan. 

 

"Saat ini UMKM kita bersaing bukan hanya dengan pasar modern, tapi juga dengan E-Commerce, produk-produk dari luar negeri mudah sekali kita beli. Jangan sampai kita lebih memilih membeli produk luar, utamakan produk lokal, karena 1 produk yang dibeli sangat membantu UMKM" ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut