Logo Network
Network

Yuk Intip Waktu Terbaik Saat Pakai Serum Gel Mata, Begini Penjelasannya

Pradita Ananda , Okezone
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 17:09 WIB
Yuk Intip Waktu Terbaik Saat Pakai Serum Gel Mata, Begini Penjelasannya
Ilustrasi Serum Gel Mata. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai serum gel mata. Salah satu perawatan kulit yang menjadi rangkaian skincare yakni serum gel mata. Serum ini berfungsi untuk membantu menyamarkan kantung mata, kerutan wajah, mata sembab, melembabkan kulit di area sensitif.

Selain dengan konsistensi cair dan krim kental, saat ini sudah banyak tersedia serum mata berbentuk gel. Namun, mungkin masih banyak orang yang belum tahu sebetulnya kapan sih waktu yang tepat untuk mengaplikasikan serum gel mata ini.

Apakah cukup di skincare malam hari, ataukah harus dipakai berulang kali dari pagi, siang dan malam? Merangkum Timesofindia, Rabu (21/9/2022) berikut paparan waktu tepat dan step mengaplikasikan serum gel mata, sebagaimana dijelaskan Anjula Masurkar, Clinical Director dari Entod Beauty London.

1. Pagi hari: Disebut sebagai waktu terbaik untuk mengaplikasikan serum gel di bawah mata. Tahapannya, harus dimulai dengan pembersih, lalu toner, serum wajah, serum gel mata pelembab, face oil dan terakhir tabir surya.

Pengaplikasian serum gel bawah mata yang tepat, bisa bantu memberikan perlindungan penuh pada kulit di bawah mata untuk menghadapi kerasnya hari dan jam kerja yang melelahkan.

2. Sebelum tidur malam: Langkah pertama, pastikan dulu Anda mencuci mata dan seluruh wajah secara menyeluruh sampai benar-benar bersih. Beberapa menit sebelum tidur mulailah rutinitas yang sama seperti di pagi hari. Setelah wajah dibersihkan, pakai toner, serum wajah, serum gel mata, pelembab, dan face oil. Produk akan diserap dalam semalam dan memperkaya kulit bawah mata, sehingga area mata tidak terlihat kusam atau kering serta menyambarkan kantung mata atau lingkaran mata panda di pagi hari.

Nah itulah pembahasan mengenai serum gel mata dalam perawatan kulit wajah.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini