get app
inews
Aa Read Next : 3 Bahan Masker Alami Atasi Kulit Wajah Belang

Begini Manfaat Retinol Bagi Kulit Wajah! Yuk Simak

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:39 WIB
header img
Pemakaian retinol (Foto: Freepik)

Punya banyak manfaat di dalamnya, lalu apakah kemudian retinol boleh dipakai setiap hari?

Dokter kulit di Montgomery Dermatology, dr. Erum Ilyas, merekomendasikan retinol ini untuk dipakai dalam step perawatan skincare di malam hari.

"Retinol adalah 'permainan panjang'. Artinya, butuh waktu yang lama untuk kemudian retinol bisa memberi manfaat ke kulit. Penggunaan retinol sebagai skincare malam, bisa memberi efek yang lebih baik," katanya.

Manfaat dari pemakaian retinol dalam skincare, ditambahkan Nikita Wiradiputri dari Dear Me Beauty bisa semakin maksimal dengan dipasangkan bersama pelembap atau moisturizer.

"Kandungan retinol yang terkenal sangat baik untuk kulit akan lebih maksimal lagi jika dipadukan dengan moisturizer yang mampu memberikan kelembapan dan hidrasi secara ekstra ke lapisan kulit terdalam," kata Nikita, mengutip siaran keterangan tertulis.

Dengan kandungan retinol yang stabil, lembut, dan aman, sambung Nikita, pelembap yang diformulasikan dengan retinol HPR Retinoate 2 persen.

"Bahkan, pelembap retinol seperti itu juga aman dipakai mulai dari usia 12 tahun apabila mengalami masalah jerawat akut atau memerlukan perawatan jerawat yang lebih intensif," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut