get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

3 Bahan Masker Alami Atasi Kulit Wajah Belang

Jum'at, 28 April 2023 | 21:14 WIB
header img
Ilustrasi

JAKARTA, iNewskarawang.id - Kulit wajah nampak lebih hitam karena aktivitas diluar ruangan selama liburan hari raya idul fitri? Jangan khawatir ada banyak cara untuk mengatasinya.

Seperti yang disarankan oleh Dr. Gia Pratama Putra, berikut bahan masker alami untuk mengatasi kulit belang di wajah, Simak Selengkapnya.

1.Lemon

Buah ini punya khasiat dalam memutihkan kulit yang gelap. Itulah sebabnya, lemon sering digunakan pada produk kecantikan. Kamu bisa mengoleskan air perasan lemon ke kapas.

Kemudian, oleskan kapas pada area wajah yang diiinginkan dengan lembut. Tunggu mengering, dan kamu dapat melanjutkan produk perawatan kulit lainnya.Pastikan tidak memakai masker lemon ini jika kamu ingin keluar rumah di siang hari.

2.Lidah Buaya

Selain lemon, kamu juga bisa menggunakan masker lidah buaya sebagai cara untuk menghilangkan belang di wajah. “Ditambah, lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan jerawat dan mempercepat penyembuhan kulit”, papar dr. Gia.

Caranya mudah, kamu tinggal mengambil bagian daging buahnya. Kemudian, potong menjadi irisan dan simpan dalam lemari es. Jika ingin digunakan, kamu tinggal mengambil potongan lidah buaya dan menggosokkannya secara lembut ke kulit.

3.Sari Cuka Apel

“Cuka sari apel dapat membantu mengurangi bintik hitam pada kulit wajah”, ujar dr. Gia. Sama seperti air perasan lemon, kamu bisa mengaplikasikan langsung sari cuka apel ke kulit menggunakan kapas.

“Penggunaan cuka sari apel dan lidah buaya dapat membantu memutihkan kulit wajah, namun sebaiknya tidak menggunakannya bersamaan atau dalam satu campuran”, ujar dr. Gia lebih lanjut.

“Penggunaan bahan-bahan alami seperti ini sebaiknya berhati-hati, terutama jika memiliki kulit sensitif, kulit kering, atau masalah kulit lainnya”, saran dr. Gia.

Link : https://lifestyle.okezone.com/amp/2023/04/22/611/2802694/3-bahan-alami-masker-wajah-yang-ampuh-atasi-kulit-belang?page=2

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut