Logo Network
Network

5 Tips Perawatan Wajah Sebelum Tidur yang Ampuh Cerahkan Kulit Wajah

Adella Christyanti/Iqbal Maulana Bahtiar
.
Sabtu, 25 Februari 2023 | 21:27 WIB
5 Tips Perawatan Wajah Sebelum Tidur yang Ampuh Cerahkan Kulit Wajah
5 Tips Perawatan Wajah Sebelum Tidur yang Ampuh Cerahkan Kulit Wajah (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ladies tahukah kalian bahwa tidur dengan wajah kotor dan bekas makeup yang masih menempel di wajah itu sangat tidak sehat untuk kondisi wajah.

Kebiasaan itu bisa membuat wajah menjadi rusak dan nampak tidak sehat saat ladies bangun tidur juga loh. Dan bagaimana wajah terlihat cerah dan lembut saat bangun tidur nanti, jika tidak membersihkan wajah?

Jika Anda juga menginginkan kulit yang lebih halus dan tampak bercahaya. Berikut 5 hal perawatan wajah agar tetap cantik sebelum tidur, dilansir dari Thehealthsite.

1. Uap Wajah

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan debu dan membuka pori-pori Anda adalah dengan uap. Penguapan wajah adalah teknik relaksasi yang akan membantu mendetoksifikasi kulit Anda. Itu akan membuatnya bersih dan bercahaya.

2. Cuci Wajah Anda Dua Kali

Salah satu langkah yang paling diabaikan tapi penting dalam rutinitas perawatan kulit adalah pembersihan alias mencuci muka. Kulit kita terpapar bakteri dan polusi di udara sepanjang hari. Cuci semua kotoran dengan membersihkan di malam hari. Tidak mencuci wajah di malam hari dapat menyebabkan penuaan, pigmentasi, dan jerawat.

3. Pembersih Wajah dengan Salicylic Acid

Asam salisilat adalah asam beta hidroksi yang dapat membantu kulit melepaskan sel-sel mati dari lapisan atas kulit. Ini bekerja paling baik untuk jerawat ringan dan untuk mencegah masalah kulit di masa depan. Ini akan menembus kulit dan melarutkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Jika Anda mencoba metode pembersihan ganda, Anda dapat memasukkan ini sebagai langkah kedua.

4. Gunakan Pelembab Hydrating

Malam hari seharusnya tentang memperbaiki dan menenangkan kulit. Setelah pembersihan ganda, sekarang saatnya melembabkan kulit dengan pelembab yang menghidrasi. Kulit Anda memperbaiki, memulihkan, dan beregenerasi saat Anda tidur, itulah sebabnya Anda harus menggunakan pelembab yang menghidrasi.

Anda dapat mendinginkan pelembab wajah jika Anda mengalami kemerahan. Ini akan menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan pori-pori, membuat kulit Anda bersinar.

5. Posisi Tidur

Tidur miring atau perut Anda bisa memberi tekanan pada wajah. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa hal ini dapat menyebabkan keriput dan masalah terkait usia lainnya. Cara terbaik untuk mencegah masalah ini adalah dengan tidur terlentang. Ini akan mengurangi kemungkinan munculnya garis-garis halus dan bengkak di bawah mata.

Artikel ini telah diterbitkan pada Link : (https://lifestyle.okezone.com/amp/2020/11/10/611/2307135/5-perawatan-wajah-sebelum-tidur-yang-perlu-anda-ketahui?page=2)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.