get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 4 Tips Memilih Toner Wajah Sesuai Jenis Kulit

Selasa, 20 Desember 2022 | 14:38 WIB
header img
Ilustrasi toner. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai tips memilih toner wajah sesuai jenis kulit. Agar kulit wajah menyerap pelembab serta serum biasanya harus menggunakan toner. Selain itu, toner juga dapat digunakan untuk membersihkan sisa makeup setelah mencuci muka.

Sejak dahulu kala, toner memang menjadi produk perawatan wajah yang banyak disukai. Hal ini lantaran toner memiliki banyak sekali manfaat. Diantaranya dapat membersihkan, melembabkan, bahkan mencerahkan kulit wajah.

Biasanya, toner juga memiliki manfaat khusus seperti detoksifikasi kulit, membersihkan pori-pori, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, menutrisi kulit, dan menyeimbangkan pH kulit.

Namun, tahukah Anda bahwa ada jenis-jenis toner yang memiliki perbedaan fungsi untuk kulit wajah. Simak penjelasannya di bawah ini.

Balancing Toner

Fungsi utamanya untuk menyeimbangkan pH kulit secara maksimal, khususnya setelah mencuci muka. Anda dapat menggunakan produk ini dengan metode double tone yang diaplikasikan sebelum jenis toner lainnya.

Clarifying Toner

Berfungsi sebagai pembersih dan penyegar. Jenis toner ini diformulasikan untuk mengatasi masalah minyak berlebih, pori-pori yang tampak besar, serta mencegah timbulnya jerawat. Oleh karena itu, umumnya toner ini digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

Exfoliating Toner

Berfungsi untuk mengatasi sel kulit mati yang menumpuk. Beberapa kandungan lainnya seperti AHA, BHA, dan PHA yang membantu pengelupasan sel-sel kulit mati.

Hydrating Toner

Berfungsi untuk membersihkan hidrasi serta menyeimbangkan pH kulit setelah dibersihkan. Beberapa kandungannya seperti hyaluronic acid, rosewater, chamomile, hingga aloe vera.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut