Logo Network
Network

5 Tips Gunakan Foundation agar Make up Anti Geser dan Tak Mudah Luntur

Nurul Amanah, Okezone
.
Selasa, 20 Desember 2022 | 14:43 WIB
5 Tips Gunakan Foundation agar Make up Anti Geser dan Tak Mudah Luntur
5 Tips Gunakan Foundation Agar Make up Anti Geser dan Tak Mudah Luntur. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai tips gunakan foundation agar tak mudah geser dan luntur. Foundation digunakan untuk menyamarkan noda di wajah dan tentunya mempercantik wajah. Foundation biasanya dipakai sebelum menggunakan blush on, bedak, dsb. Masalah foundation biasanya terjadinya luntur ketika terkena keringat atau karena hal lainnya.

Hal ini sangatlah mengganggu kenyamanan Anda karena foundation sebagai pondasi bisa membuat makeup Anda menjadi berantakan. Lantas, bagaimana cara menggunakan foundation yang benar sehingga makeup tampak tahan lama dan tak mudah luntur? Simak ulasannya berikut ini, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Eksfoliasi kulit

Sebelum mengaplikasikan makeup, sebaiknya Anda melakukan skincare rutin yang biasa Anda lakukan, termasuk diantaranya eksfoliasi kulit. Foundation Anda akan merespons dengan lebih baik di permukaan kulit yang halus dan bersih.

Jika Anda terburu-buru, skincare bisa dimulai dari membersihkan dulu kulit wajah dengan teknik double cleansing. Jangan lupa, langsung oleskan pelembap setelah wajah dibersihkan.

Jangan terlalu sering melakukan eksfoliasikarena over exfoliate juga dapat menyebabkan berbagai macam permasalahan kulit.

2. Pakai primer

Primer seringkali dilupakan padahal menjadi hal yang krusial erutama jika Anda ingin mendapatkan foundation yang tahan lama saat menghadiri acara formal.

Selain membuat makeup lebih awet, primer juga membantu kulit menjadi lebih halus dan menyamarkan pori. Anda bisa memilih primer dengan formula bebas minyak atau berbahan mineral untuk hasil yang lebih awet.

3. Gunakan foundation cair

Saat ini, banyak foundation padat seperti Anda menggunakan bedak. Namun, untuk acara formal, sebaiknya Anda menggunakan foundation cair lalu aplikasikan dengan spons atau brush.

4. Gunakan foundation dengan cara ditekan

Ketika Anda menggunakan foundation terutama yang cair, jangan langsung dioleskan ke seluruh wajah seperti saat Anda menggunakan sunscreen atau moisturizer.

Gunakan beauty blender dan tekan-tekan foundation di wajah Anda. Cara ini cukup ampuh untuk wajah yang sering berkeringat. Pasalnya, selain membuat makeup tak bergeser dari tempat yang seharusnya, cara ini bisa membuat wajah Anda terlihat lebih segar.

5. Gunakan Setting spray

Sesuai namanya, setting spray adalah cairan yang disemprotkan ke wajah dan dapat digunakan untuk membuat makeup lebih tahan lama.

Pastikan setting spray yang dipilh sesuai dengan jenis kulit Anda, ya! Aplikasikan setting spray pada seluruh bagian wajah setelah mengenakan primer.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.