Berikut Fakta David Siuman Setelah Belasan Hari Koma usai Dianiaya Mario

Tim Okezone/Shandy Thabrany
David Ozora siuman (Foto: Tangkapan layar media sosial)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pemuda berusia 17 tahun bernama David Ozora Latumahina yang menjadi korban penganiayaan, akhirnya mulai memperlihatkan tanda-tanda kesadaran. Namun, saat ini ia masih dirawat secara intensif di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

David Ozora, yang saat ini sedang dirawat intensif di ICU Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, merupakan korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo, seorang anak pejabat pajak. Akibat dari penganiayaan tersebut, David Ozora mengalami koma.

Berikut fakta-faktanya:

1. David Ozora Siuman Setelah Koma Belasan Hari 

Jonathan Latumahina, ayah David yang juga pengurus GP Ansor, mengumumkan berita gembira ini melalui akun Twitternya. Dalam video pendek yang dia bagikan, Jonathan mencoba menenangkan David Ozora.
David Ozora telah bangun dari koma selama 15 hari sejak 20 Februari 2023, dan ini adalah kali pertama dia sadar kembali.

2. David Diminta Ledakkan Kemarahannya

Jonathan Latumahina, ayah dari David, terus memberikan dukungan dan semangat kepada anaknya yang sedang lemah di rumah sakit. Ketika David sudah sadar, Jonathan menasehatinya agar sabar dan banyak melakukan istighfar.
Namun, di sisi lain, Jonathan juga meminta David untuk mengeluarkan kemarahannya. "Kamu harus tetap sabar. Teruslah beristighfar. Ledakkan kemarahanmu sebanyak-banyaknya, nanti tenagamu akan digunakan untuk penyembuhan. Saya tahu kamu marah, tapi cukuplah. Beristighfarlah," ujar Jonathan Latumahina yang dikutip dari akun Twitternya pada Selasa, 7 Maret 2023.


3. Ayah Bilang David Masa Pemulihan

Jonathan mengatakan, saat ini David Ozora sedang memasuki fase pemulihan. Kesadaran David juga sudah mulai meningkat.


"Saat ini david sedang memasuki fase pemulihan emosional. Kesadarannya lambat laun meningkat, lebih sering membuka mata tapi belum aware dengan siapa dia kontak," ujar Jonathan.

4. Dokter Bilang Kondisi David Membaik

Dokter Franz Pangalila mengatakan, kondisi david saat ini sudah membaik, akan tetapi masih membutuhkan observasi menyeluruh.

"Kondisi dari David sendiri saat ini mengalami perkembangan yang sangat signifikan setelah dirawat secara intensif di ICU," ujarnya kepada wartawan saat Konfrensi Pers di RS Mayapada Kuningan, beberapa waktu lalu.

5. David Dianiaya Mario

David merupakan korban penganiayaan oleh Mario, anak pejabat pajak. Penganiayaan diduga bermula dari AG yang mengadu kepada Mario mendapat perlakuan tak menyenangkan oleh David.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network