get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

KKP RI Siram Poklasar Jayamukti Hibah Alat Penunjang Produksi

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:29 WIB
header img
Pemberian bantuan hibah berupa alat penunjang produksi olahan kepada Poklasar Agung Jaya. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

"Mereka ini sudah 20 tahun berjalan dan sudah memiliki omzet lebih dari Rp. 200.000 per harinya dari penjualan olahan ikan tersebut. Oleh karena itu, harapan saya, mereka dapat swadaya dan mandiri, melihat bantuan tidak datang setiap tahunnya. Jika mereka kuat terbangun sendiri, maka akan terjamin,  mereka ini akan lebih berhasil ke depannya," tuturnya.

Sementara itu, Muhidi dari Poklasar Agung Jaya, mengucapkan terima atas fasilitas yang diberikan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Karawang kepada pihaknya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Karawang yang telah memfasilitasi kami dalam membantu pengembangan serta berbaikan kualitas mutu pada produk kami ini," imbuhnya.

Kemudian, untuk ke depannya, ia juga meminta kepada pihak Dinas Perikanan Karawang untuk lebih membantu pembinaan dalam segi pengembangan teknologi. 

"Kami sadar akan keterbatasan kami akan teknologi, dan kami meminta Dinas Perikanan untuk membantu memberikan pembinaan serta pelatihan inovasi kepada kami dalam pengembangan segi teknologinya, dengan harapan kami dapat memahami serta mengembangkan juga dalam segi teknologi pada produksinya," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut