get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

KKP RI Siram Poklasar Jayamukti Hibah Alat Penunjang Produksi

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:29 WIB
header img
Pemberian bantuan hibah berupa alat penunjang produksi olahan kepada Poklasar Agung Jaya. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) melalui Dinas Perikanan Kabupaten Karawang memberikan bantuan hibah berupa alat penunjang produksi olahan kepada Poklasar Agung Jaya di Desa Jayamukti, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Senin (13/6).

Kepala Bidang (Kabid) Penguatan Daya saing Produk Perikanan dari Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, Emma Hendaryani menyampaikan, pemberian bantuan hibah tersebut berupa alat penunjang produksi olahan ikan yang berjumlah 12 jenis alat dengan jumlah keseluruhan alat yang diberikan sebanyak 15 item.

"Itu mereka langsung yang mengajukan kepada KKP-RI melalui Dinas Perikanan Karawang, alhamdulillah disetujui dan pada hari ini dilakukan penyerahan simbolis di kantor Dinas Perikanan Kabupaten Karawang," ungkapnya saat ditemui oleh reporter iNews Karawang di kantor Dinas Perikanan Kabupaten Karawang.

Selain itu, untuk jumlah anggaran yang dikucurkan oleh KKP-RI mengenai bantuan tersebut, ia mengatakan bahwa Dinas Perikanan Kabupaten Karawang hanya menerima manfaat saja. 

"Untuk anggaran sendiri, itu langsung dari KKP-RI, kita enggak tahu berapa jumlahnya, hanya saja datang langsung berupa alat-alat penunjang produksi olahan seperti ini," ujarnya.

Kemudian, ia juga berharap, dengan melihat kemajuan yang pesat pada olahan ikan di Kabupaten Karawang ini, para pengolah kelompok maupun perorangan mandiri, tidak tergantung oleh bantuan. 

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut