Logo Network
Network

Cristiano Ronaldo Tampil Luar Biasa, Sumbang Dua Gol di Laga Portugal vs Swiss

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal
.
Senin, 06 Juni 2022 | 10:01 WIB
Cristiano Ronaldo Tampil Luar Biasa, Sumbang Dua Gol di Laga Portugal vs Swiss
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol di laga Portugal vs Swiss. (Foto: Reuters)

Usai menghabisi Swiss 4-0 pada Senin (6/6/2022) dini hari WIB, Tim Nasional (Timnas) Portugal merebut kemenangan perdana di Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023. Laga tersebut dihelat di Stadion Jose Alvalade, Lisbon.

Cristiano Ronaldo tampil luar bisa dan mampu menyumbang dua gol dalam kemenangan telak Portugal tersebut.

Dengan kemenangan itu, Portugal kini memimpin Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023 dengan koleksi empat poin. Sementara Swiss kini terjerembah di dasar grup karena belum meraih poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Jalannya Pertandingan di Babak Pertama

Secara mengejutkan Swiss mampu memberikan tekanan kepada Portugal sejak pertandingan dimulai. Mereka mampu menampilkan tempo permainan cepat yang cukup sulit untuk bisa diantisipasi dengan baik oleh Portugal.

Swiss akhirnya mampu menbobol gawang Portugal di menit ke-7 setelah kemelut terjadi di lini pertahanan Portugal dan Seferovic mencetak gol. Namun wasit menganulir gol tersebut santaran salah satu lengan pemain Swiss mengenai bola.

Namun setelahnya, Portugal mampu memperbaiki gaya permainannya dan keluar dari tekanan. Hasilnya, Portugal justru mampu unggul lebih dulu di menit ke-15 dengan gol yang diciptakan oleh William Carvalho setelah mendapat umpan rebound yang membuat kedudukan menjadi 1-0.

Di menit ke-35, Portugal berhasil menggandakan keunggulan setelah Cristiano Ronaldo mampu menyelesaikan umpan dari Diogo Jota dengan sangat baik. Kini Portugal pun berhasil unggul 2-0 atas Swiss.

Ronaldo kembali dapat mencetak gol ke gawang Swiss di menit ke-39 setelah mendapat ruang terbuka untuk melakukan serangan dengan maksimal. Gol tersebut sekaligus memastikan keunggulan Portugal atas Swiss dengan skor 3-0 di babak pertama.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.