get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Pesepakbola dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia pada 2023 Versi Forbes, Siapa Saja?

Minggu, 15 Oktober 2023 | 20:57 WIB
header img
Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di 2023 versi Forbes (Foto: Reuters)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Menurut versi Forbes, ada 5 pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia pada 2023. Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas.

Diketahui transfer kepindahan Cristiano Ronaldo dari Manchester United menuju klub Arab Saudi, Al Nassr, memang cukup menghebohkan. Pemain asal Portugal itu kabarnya mendapat kontrak dengan bayaran fantastis.

Berikut 5 pemain dengan pendapatan tertinggi di Dunia pada 2023. 

5. Karim Benzema (Rp1,6 Triliun)

Karim Benzema saat ini bermain untuk klub Arab Saudi, Al Ittihad. Striker tajam asal Prancis itu memutuskan untuk hengkang ke Liga Arab Saudi pada bursa transfer musim panas kemarin.

Benzema rupanya mendapat bayaran cukup tinggi dari klub barunya itu. Eks penggawa Real Madrid itu diketahui mendapat bayaran hingga Rp1,7 triliun per 2023 ini.

4. Kylian Mbappe (Rp1,7 Triliun)

Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain kunci yang tersisa di skuad Paris Saint-Germain menyusul hengkangnya Neymar Jr dan Lionel Messi. Tak heran jika winger lincah ini bisa mendapat bayaran cukup tinggi.

Les Parisiens tentu tak ingin salah satu bintang mudanya pergi. Untuk itu, manajemen rela meski harus mengeluarkan uang hingga Rp1,7 triliun untuk menggaji sang pemain pada 2023 ini.

3. Neymar Jr (Rp1,8 Triliun)

Neymar Jr mendapat bayaran fantastis di klub barunya, Al Hilal. Ya, bintang asal Brasil ini menjadi salah satu pemain top yang meramaikan kompetisi Liga Arab Saudi 2023-2024.

Neymar Jr diketahui mendapat bayaran hingga Rp1,8 triliun per musim. Melihat angka tersebut, tak heran banyak pesepakbola papan atas yang tertarik bermain di Liga Arab Saudi

2. Lionel Messi (Rp2.1 Triliun)

Untuk adu pendapatan tertinggi, Lionel Messi ternyata kalah jauh dari rivalnya, Cristiano Ronaldo. La Pulga yang saat ini bermain untuk Inter Miami diketahui mendapatkan bayaran senilai Rp2,1 triliun pada 2023 ini.

Lionel Messi hengkang ke Inter Miami setelah sebelumnya bermain untuk Paris Saint-Germain. Messi dikabarkan tak nyaman berada di skuad Les Parisiens hingga membuatnya memilih untuk pergi.

1. Cristiano Ronaldo (Rp4.1 Triliun)

Cristiano Ronaldo tetap berada di jajaran teratas sebagai pemain dengan bayaran tertinggi pada 2023 ini. Meski tak lagi bermain di liga elite Eropa, megabintang asal Portugal itu tetap mendapat bayaran yang fantastis.

Dilansir dari man Sportbible, CR7 mendapat bayaran hingga Rp4.1 triliun yang ia dapatkan dari gajinya sebagai pemain dan pendapatan lain di luar lapangan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut